a

Erick Thohir Resmi Ketua TKN Jokowi-KH Ma’ruf

Erick Thohir Resmi Ketua TKN Jokowi-KH Ma’ruf

JAKARTA (7 September): Tim Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah resmi mengumumkan Erick Thohir sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) atau tim sukses Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Irma Suryani Chaniago memuji figur Erick sebagai sosok muda yang energik dan rendah hati.

"Mantap, kan? Muda, sukses, rendah hati dan tidak sombong," katanya kepada media, Jumat (7/9) di Jakarta.

Irma yang namanya masuk dalam juru bicara TKN itu juga menyebut sosok Erick akan mampu mewakili generasi melenial untuk melengkapi pasangan ulama dan umara Jokowi-KH Ma'ruf.

"Wakilnya mewakili kiai sepuh, dan Jokowi mewakili kaum muda, plus Erick Thohir mewakili generasi milenial. Lengkap, kan," kata dia.

Legislator NasDem di DPR RI ini bahkan menyebut pasangan Jokowi dan KH Ma’ruf sebagai pasangan dunia wal akhirah.

"Pokoknya pasangan dunia akhirat Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang terbaik tentu untuk Indonesia. Tidak perlu gembar-gembor dan provokasi agama, capres kami menunjukkan sikap keislamannya dengan memilih wakil KH Ma'ruf Amin. Jokowi selalu satu kata dan perbuatan," tukasnya.

Ketua Umum Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem ini pun sempat menyebut koalisi Prabowo-Sandi gentar menghadapi Erick.

"Saking takutnya kalau Erick Tohir yang jadi ketua tim sukses Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Sandi sampai bilang yang bersangkutan nggak mungkin mau terima," tandasnya.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin beserta perwakilan partai politik koalisi pendukung. Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem Lestari Moerdijat hadir sebagai wakil NasDem dalam pengumuman tersebut.*

Add Comment