a

NasDem Gresik Suplai Air Bersih ke 26 Desa

NasDem Gresik Suplai Air Bersih ke 26 Desa

GRESIK (4 September): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Gresik Jawa Timur (Jatim) membantu suplai air bersih ke sejumlah wilayah krisis air di kurang lebih 26 desa.

Sedikitnya dua  truk tangki air bersih gratis didistribusikan DPD NasDem Kabupaten Gresik ke Desa Kandangan Kabupaten Gresik yang menjadi satu dari banyak desa yang kesulitan mendapat air bersih sejak tiga bulan terakhir.

Dalam kegiatan yang dibantu Garda Pemuda NasDem Kabupaten Gresik ini warga tampak begitu antusias dengan membawa bak dan ember, warga langsung menyerbu pembagian air bersih gartis ini.

Ketua Garda Pemuda NasDem Gresik, Hasanuddin, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian NasDem yakni melalui program NasDem Peduli pihaknya akan terus memaksimalkan bantuan kepada masyarakat hingga persediaan air kembali normal.

“Untuk sumber mata air banyak yang mulai mengering kita juga dalam rangka NasDem peduli jadi untuk menyalurkan air gratis sampai dengan nanti musim penghujan,” katanya melalui siaran Metro TV, Selasa (4/9).

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sedikitnya ada 26 desa yang tersebar di enam kecamatan yang ada di Kabupaten Gresik dilanda kekeringan dan sulit air bersih disebabkan waduk dan sumur warga mengering sehingga tidak ada sumber air.

Rencanaya NasDem Gresik juga akan terus mendroping air bersih ke permukiman warga yang dilanda kekeringan.

 Sebelumnya belum pernah ada pembangian air bersih, baik dari BPBD, maupun instansi lainnya meski sudah tiga bulan lebih warga kesulitan air bersih.(*)

Add Comment