a

H. Qomar Mengaku Makin Cinta Kepada NasDem

H. Qomar Mengaku Makin Cinta Kepada NasDem

JAKARTA (4 September): Komedian multi talenta satu ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Sebagian masyarakat bahkan menganggap pria satu ini sebagai akademisi, penceramah dan politikus ulung.

Kepada partainasdem.id pria dengan nama lengkap Nurul Qomar ini pun mengaku semakin hari semakin cinta dengan Partai NasDem.

“Ternyata aku makin cinta, cinta pada NasDem,” katanya menirukan lagu "Aku Makin Cinta" yang dipopulerkan Vina Panduwinata.

Ia menilai figur Ketua Umum NasDem Surya Paloh dapat mencerminkan sosok negarawan pemimpin partai dengan segudang wawasan kebangsaan yang begitu luas dan memiliki tingkat nasionalisme begitu tinggi, sehingga membuatnya senang berada di tengah-tengah keluarga besar NasDem.

“Beliau lebih mengutamakan idealisme dalam berpolitik dan kemudian itu yang menjadikan saya semakin merasa yakin bahwa partai ini yang akan menjadi partai besar di Indonesia partai yang dikelola secara profesional yang berlandaskan nilai-nilai kebangsaan,” katanya.

Komedian empat sekawan ini pun mengaku bergabung ke NasDem tanpa melewati proses yang berbelit-belit. Di Pilkada lalu duetnya hanya terpaut sedikit suara kala menghadapi petahana. 

Torehan tersebut dikatakannya mampu membuat heran para tokoh politik di Cirebon. Ia pun menganggap hal tersebut sebagai school of life pendidikan politik bagi dirinya.

“Saya semakin memahami dari hari ke hari dan saya bangga ada di Partai NasDem terkait dengan mahar politik tidak ada itu saya rasakan langsung,” ungkapnya.

Duta Aksara Nasional tahun 2006 ini juga mengaku takjub setelah memahami pemikiran-pemikiran Ketua Umum Surya Paloh yang menurutnya banyak yang mengarah pada perubahan restorasi yakni mengubah sesuatu yang mestinya harus diubah.

“Saya coba merekam pidato beliau di hadapan Presiden Jokowi kemarin dan saya coba membaca buku-buku yang ada buku Moralitas Republikan menarik buat saya,” imbuhnya.

Satu hal lagi yang membuat mantan anggota DPR RI dua periode ini makin cinta dengan NasDem yaitu konsentrasi pembangunan karakter yang digulirkan NasDem  lebih dominan dalam membangun soft skill yang menurutnya akan menjadi penentu kesuksesan hingga 80 persen.

“Kalau bahasa agamanya akhlakul karimah soft skill attitude salah satu ketertarikan saya sampai saat ini bertambah karena Partai NasDem memiliki konsentrasi pembangunan karakter,” pungkasnya.

Nurul Qomar yang memimpin doa pada penutupan Pekan Orientasi Calon Legislatif DPR RI Partai NasDem di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum Surya Paloh serta ratusan peserta lainnya pekan lalu di Jakarta ini akan mengikuti Pileg 2019 dari Dapil Jabar VIII nomor urut 2.(*)

Add Comment