a

NasDem Jadi Rumah Nyaman bagi Jusuf Kalla

NasDem Jadi Rumah Nyaman bagi Jusuf Kalla

JAKARTA (3 September): Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku sudah lebih dari 40 tahun bersahabat dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, sejak keduanya sama-sama di Partai Golkar.

"Kami berdua ini kan sahabat sejak lama, jadi memang cair seperti ini suasananya. Namun meski begitu Surya Paloh masih lebih senior dari saya," kata Kalla saat memberikan sambutan dalam acara penutupan pekan orientasi caleg NasDem tingkat DPR RI yang berlangsung di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Senin (3/9).

Sebelumnya Kalla salah menyebut Partai NasDem dengan Partai Golkar. "Maaf kebiasaan lama," kata JK diiringi gelak tawa 575 caleg NasDem yang hadir. 

Menanggapi hal tersebut, Surya Paloh mengatakan bahwa NasDem dapat menjadi rumah yang nyaman bagi JK. Meski baru berusia 6,5 tahun, Surya menegaskan NasDem merupakan partai dengan kemampuan yang tidak kalah dari partai-partai yang sudah lebih dulu ada. 

"Kalau komunikasi bathin terjaga baik maka segala urusan menjadi ringan. Saya dan Pak JK adalah dua sahabat yang selalu bersama-sama. Bahkan sebagai sahabat saya berhak juga marah-marah sama beliau. Ini lah arti kemuliaan sahabat," ungkap Surya. 

Surya melanjutkan, hubungan dirinya dengan JK terjalin dengan sangat baik sejak keduanya masih menjadi pengurus Partai Golkar. Saat itu, Surya Paloh menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan sedangkan JK menjabat sebagai Ketua Umum. 

"Banyak kenangan indah saya dengan JK di Golkar, itulah nostalgia. Sekarang siapa yang akan tahu jika nanti JK gabung ke NasDem. NasDem kan juga rumah bagi JK," kata Surya lagi. (Uta)

Add Comment