a

Surya Tegaskan Kembali Dukungannya pada Joko Widodo

Surya Tegaskan Kembali Dukungannya pada Joko Widodo

JAKARTA (2 September): Dukungan NasDem kepada Presiden Joko Widodo kembali ditegaskan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di acara Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif Partai NasDem, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, (1/8). 

Bahkan Surya mengatakan, Jokowi perlu dijaga dari orang-orang yang mencoba memanfaatkannya.

"Kita jaga presiden kita ini. Kita jaga sepenuh hati, jiwa raga, pikiran, akal dan hati kita dari orang-orang oportunis yang hanya ingin mengambil manfaat atas kekuasaan Jokowi," tegas Surya Paloh.

Lebih jauh dikatakan Surya Paloh, Partai NasDem akan mengiringi pemerintahan Jokowi saat ini menuju hingga Pilpres 2019. Sebagai bagian koalisi pemerintah, Partai NasDem menjamin agar godaan pragmatisme dengan syarat transaksional dan materialisme tidak mendominasi kebijakan pemerintah.

"Partai NasDem harus nyatakan bahwa progres pemerintahan ke depan harus lebih hebat dan kuat. Kita harus jaga. Dengan segala keterbukaan izinkan kami katakan kami tetap bangga pada Pak Jokowi," tutur Surya Paloh.

Partai NasDem punya alasan mengapa begitu fanatiknya dengan Jokowi. Dia menegaskan Jokowi sebagai sosok yang jujur dan lebih memikirkan kepentingan bangsa.

"Apa dia (Jokowi) setia dalam bersahabat? Ya, bersahabat. Apa dia konsisten? Konsisten. Tapi apa dia ragu-ragu? Pasti dia bukan ragu-ragu kecuali ada yang ganggu-ganggu," tukas Surya Paloh.

Kebanggaan terhadap Jokowi membuat NasDem tidak pernah ragu menyalurkan tenaga, waktu, dan materi demi memenangkan Jokowi. Dalam kesempatan tersebut, Surya juga menekankan bahwa NasDem tidak menaruh pamrih atas tenaga yang sudah dikeluarkan untuk Jokowi.

"Partai ini tidak mengharapkan adanya timbal balik logistik dalam memenangkan Jokowi," paparnya.

Menyinggung soal pemilihan Ma'ruf Amin sebagai calon Wakil Presiden pendamping Jokowi, Surya menuturkan bahwa keputusan tersebut merupakan keputusan bersama yang telah diambil oleh Jokowi dan para partai koalisi.

Di saat yang sama, NasDem langsung mengatakan bahwa itu pilihan terbaik dan siap menanggung apa pun risikonya.

"Inilah pilihan kita dengan apa pun risiko yang telah kita ambil," ujarnya. (MTV/*)

Add Comment