a

Ketua NasDem Sulteng Berpulang

Ketua NasDem Sulteng Berpulang

Ketua NasDem Sulteng Berpulang

JAKARTA (2 September): Innalillahi Wainnaillaihi Roji'un.  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, Tahmidy Lashido, M.Si  berpulang ke Rahmatullah pada hari ini, Minggu, (2/9) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Berdasarkan rilis yang dikirim Wakil Ketua bidang Media dan Komunikasi NasDem Sulteng, rencananya jenazah akan diterbangkan ke Palu besok pagi (3/9), menuju rumah duka di Jalan Rajawali, Nomor 28, Lolu Utara, Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, untuk disemayamkan dan dikebumikan.

Tahmidy Lasahido meninggal dunia, setelah sebelumnya dirawat di RS BK Palu kurang lebih selama seminggu. Kemudian dirujuk ke RS RSCM Jakarta sejak hari Minggu (26/8), akibat sakit yang dideritanya.  

Tidak diketahui secara pasti penyakit yang diderita. Hasil pemeriksaan sementara saat itu, ada infeksi di bagian paru-paru, sehingga butuh pemeriksaan lebih lanjut. Hasil rontgen saat itu terlihat dua bercak hitam di bagian kiri dan kanan. 

Sakit yang dialami pasien di bagian lambung didiagnosa berpengaruh ke paru-paru. Selain paru-paru, almarhum juga menderita penyakit kista di bagian leher.

Selama di RS RSCM Jakarta, almarhum ditangani oleh empat dokter, tiga di antaranya adalah dokter ahli. Masing-masing, dr Gomer ahli pernafasan paru, Prof Murdani, ahli oencernaan, Prof Bambang, ahli tenggorokan yang menangani kista di leher dan dr Rudi anastesi ICU.

Sejak resmi bergabung di Partai NasDem dua tahun lalu dan memimpin konsolidasi partai sejak 2017 bertepatan dengan HUT Partai NasDem pada September sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sulteng menggantikan Ahmad M Ali.

Almarhum adalah pekerja politik yang ulet dan tak kenal lelah. Hampir semua kampung di daerah ini sudah didatanginya.

 

Terakhir, konsolidasi politik dilakukannya bertepatan dengan reses Ahmad Ali di Parigi Moutong, Poso dan Tojo Unauna hingga ke Kepulauan Togean di awal  Agustus 2018.

Selamat jalan  Tahmidy Lasahido. Insya Allah semangat juangmu tetap kami lanjutkan untuk kemajuan pembangunan daerah dan bangsa ini.(*)

Add Comment