a

NasDem All Out Buat Jokowi

NasDem All Out Buat Jokowi

JAKARTA (1 September): Partai NasDem kembali menyatakan dukungan penuhnya kepada Presiden Jokowi.  Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan  pembekalan dalam acara Pekan Orientasi Caleg NasDem DPR RI yang berlangsung di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Sabtu (1/9). 

"Partai ini bergerak dinamis karena Jokowi, beliau orang yang tepat memimpin bangsa ini. Kami merasa memiliki seorang presiden," ujar Surya di hadapan Jokowi dan 575 caleg DPR RI NasDem.

Surya melanjutkan NasDem menaruh harapan besar terhadap kemajuan bangsa di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Surya tidak segan-segan mengatakan NasDem dapat dikatakan fanatik dengan Jokowi. 

"Ada yang bertanya apakah Jokowi baik, saya jawab baik, apakah jujur ya tentu jujur, apakah mementingkan bangsa ya tentu sangat mementingkan kemajuan bangsa. Tentu ini harapan kita bahwa hubungan silahturahmi NasDem dan Jokowi bisa terjalin terus," tutur Surya. 

Mengenai ketegasan Jokowi, Surya memastikan Jokowi ialah orang yang tegas dalam mengambil keputusan. 

Sambil berkelakar, Surya mengungkapkan Jokowi tidak pernah ragu-ragu kecuali ada yang iseng mengganggu. Melalui NasDem Surya menyatakan siap menjaga Jokowi kembali menjabat sebagai presiden pada periode kedua. 

"Kita jaga Jokowi sepenuh hati, dari pihak-pihak yang ingin memanfaatkan kekuasaan sebagai seorang presiden, izinkam kami tetap bangga mendukung Jokowi," papar Surya. 

Kebanggaan terhadap Jokowi membuat NasDem tidak pernah ragu menyalurkan tenaga, waktu, dan materi demi memenangkan Jokowi.  Dalam kesempatan tersebut Surya juga menekankan bahwa NasDem tidak menaruh pamrih atas tenaga yang sudah dikeluarkan untuk Jokowi. 

"Partai ini tidak mengharapkan adanya timbal balik logistik dalam memenangkan Jokowi," paparnya. 

Menyinggung soal pemilihan Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi, Surya menuturkan bahwa keputusan tersebut merupakan keputusan bersama yang telah diambil oleh Jokowi dan para partai koalisi. Di saat yang sama NasDem langsung mengatakan bahwa itu pilihan terbaik dan siap menanggung apa pun resikonya. 

"Inilah pilihan kita dengan apa pun resiko yang telah kita ambil," ujarnya. (Uta/*)

Add Comment