a

Surya Sebut Kiprah NasDem Sudah Seperti 65 Tahun

Surya Sebut Kiprah NasDem Sudah Seperti 65 Tahun

MANADO (29 Agustus): Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh meminta kepada kader NasDem untuk optimistis menghadapi pesta demokrasi pileg dan pilpres serentak tahun depan.

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh saat memberikan pembekalan kepada 446 calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa (28/7).

"Jangan pernah memandang sebelah mata Partai NasDem, jangan coba bilang partai baru," ungkapnya.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Gubernur NTT terpilih Viktor Laiskodat, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, Gubernur Sultra terpilih Ali Mazi dan Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru ini Surya Paloh mengaku bangga melihat kiprah Partai NasDem di enam tahun pertamanya.

Menurut Surya, sepak terjang Partai NasDem sudah selaiknya telah berkiprah 65 tahun apalagi di tiga perhelatan pilkada ke belakang berhasil dikuasai.

"Pilkada 2015 kami runner up, Pilkada 2017 kami runner up. Yang terakhir ini (Pilkada 2018), kami menguasai pemilu," imbuhnya.

Yang paling baru, kata Surya lagi, di pilkada 27 Juni lalu, Partai NasDem berhasil mengantarkan 182 kepala daerah ke kursi kepemimpinan dan delapan di antaranya merupakan kemenangan gubernur.

"Empat di antara mereka memiliki kartu anggota NasDem. Yang lainnya sudah memiliki hati NasDem, KTA menyusul," kata Surya sambil tersenyum.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri kader NasDem dari kalangan pegiat seni seperti Nafa Urbach, Lucky Hakim, Della Puspita, Thessa Kaunang dan Ratna Listy ini Surya meminta kepada seluruh kader partai terutama di wilayah Sulut untuk optimistis memenangkan pileg.

"Harus ada satu fraksi khusus NasDem," jelas dia. 

Surya juga memerintahkan Ketua DPW NasDem Sulut, Max J Lomban yang juga wali kota Bitung itu untuk bisa menempatkan dua kadernya di DPR RI dan sepuluh di DPRD Sulut.(*)

Add Comment