a

Ajeng Kartika Blusukan ke Pasar Darurat di Semarang Dengarkan Cuitan Pedagang

Ajeng Kartika Blusukan ke Pasar Darurat di Semarang Dengarkan Cuitan Pedagang

SEMARANG (29 Agustus): Calon anggota legislatif Partai NasDem untuk DPR RI Kartika Ayuningtyas (Ajeng Kartika) blusukan ke Pasar Johar Darurat, Kota Semarang, Rabu (29/8). Pemain sinetron 'Cinta Fitri' ini melakukan dialog langsung dengan para pedagang di pasar yang sempat mengalami insiden kebakaran empat tahun lalu.

Sontak kedatangan calon legislatif Dapil 1 Jawa Tengah nomor urut 4 ini membuat suasana pasar yang awalnya hening menjadi riuh rendah.

Para pedagang yang sudah tidak asing lagi dengan wajah Kartika lantas datang menghampiri pemain film '22 Menit' ini saat melihat lapak pedagang di lorong-lorong pasar.

Kartika tak tinggal diam, membawa tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terutama para penjual di pasar dengan langsung mendengarkan kisah dan curahan hati mereka.

"Bagaimana kondisi berdagang di pasar ini? apakah cukup ramai dan dapat memberikan harapan para ibu pedagang di sini?," katanya.

Kartika meyakini meski musibah kebakaran membuat pedagang harus berjualan di pasar darurat, pemerintah tidak akan tinggal diam dalam menjaga roda ekonomi dengan menjaga kehidupan pasar yang ada, tidak hanya untuk pedagang dan pembeli tetapi juga di sektor ekonomi seluruh kehidupan masyarakat.

"Bapak ibu semua harap sedikit bersabar, Pasar Johar lama saat ini masih dalam pembangunan sehingga nanti setelah pasar itu jadi tentu akan mendapatkan perhatian,” ujarnya.

Dara satu ini pun merasa bangga melihat inovasi yang dilakukan para pedagang dalam memasarkan barang jualannya.

Dalam menjajakan barang dagangannya para pedagang di Pasar Johar tidak hanya menunggu pembeli datang melainkan juga mulai memberi pelayanan melalui antar pesanan ke konsumen.

Kartika pun mengapresiasi dan menyambut  baik kreativitasi dan inovasi yang dilakukan para pedagang di Pasar Darurat Johar Semarang.

"Para pedagang sudah memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi untuk memasarkan barang dagangan,” pungkas Kartika.(*)

Add Comment