a

Surya Bangga Indonesia Lampaui Target Emas Asian Games

Surya Bangga Indonesia Lampaui Target Emas Asian Games

MANADO (28 Agustus): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh merasa bangga kontingen atlet Indonesia yang berlaga di ajang Asian Games ke 18 dapat menyumbangkan medali emas melebihi target yang ditentukan. Saat ini Indonesia berada pada urutan 4 perolehan medali terbanyak dari 45 negara peserta Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. 

"Patut kita syukuri itu. Saya sendiri sangat menysukuri atlit kita mampu menorehkan prestasi yang hebat di Asian Games," kata Surya kepada wartawan seusai membuka rangkaian acara pembekalan para bacaleg NasDem di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (28/8). 

Medali terbaru Indonesia diraih dari cabang olahraga bulutangkis. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya meraih medali emas usai menaklukkan sesama Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra. Sebelumya pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie pun turut sumbangkan emas setelah mengalahkan pemain Taiwan Chou Tien Chen. Indonesia  sudah mengantongi 24 emas, 18 perak dan 28 perunggu. Sedangkan Presiden Joko Widodo targetkan kontingen Indonesia raih 16 emas di ajang paling akbar empat tahunan di Asia itu.

"Tentu ini adalah kabar yang menggembirakan untuk Indonesia," papar Surya. 

Terpisah, Wakil Presdien Jusuf Kalla mengatakan Asian Games sebagai event yang menjadi pemersatu bangsa. Salah satunya menurut dia, animo masyarakat yang sangat tinggi dalam menonton pertandingan.

"Siapa yang mengira stadion itu penuh ketika atletik yang biasanya sepi, tetapi kemarin malam itu penuh untuk menonton. Kalau bulu tangkis wajar, tetapi yang lain pun penuh seperti panahan, panjat tebing. Jadi animo masyarakat tinggi dan kita bersatu. Bahkan dalam dua minggu ini tidak ada berita heboh atau hoax-hoax," jelas Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta. 

Dia menilai semua lapisan masyarakat bersatu dalam kegiatan Asian Games, sebab kegiatan tersebut tidak ada hubungannya dengan afiliasi partai apapun. Adanya komplain terkait habisnya tiket pertandingan menunjukkan tingginya animo masyarakat untuk menonton pertandingan.

Bahkan menurut Wapres event Asian Games itu sendiri mampu menyatukan perhatian dua orang mantan Presiden Indonesia. 

"Bahkan Ibu Mega dan Pak SBY ikut menonton, meski hanya beda waktu saja. Itu kan bagus," seloroh Jusuf Kalla sambil tertawa. (Uta/*)

Add Comment