a

Kader NasDem Harus Jaga Soliditas

Kader NasDem Harus Jaga Soliditas

MANADO (28 Agustus): Partai NasDem secara konsisten mempersiapkan diri jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Secara khusus Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan pengarahan dan membuka rangkaian acara pembekalan politik kepada 466 bakal calon legislatif (Bacaleg) yang terdaftar di daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut). 

Dalam kesempatan tersebut Surya meminta agar para kader NasDem Sulut terus menjaga semangat soliditas antarsesama kader NasDem. Keberhasilan NasDem khususnya dalam ajang Pilkada 2018 lalu adalah hasil kerja sama dalam merajut satu sama lain. Hal tersebut bisa dijadikan pedoman strategi pemenangan dalam pileg. 

"Prinsip dasar yang tidak boleh diabaikan ialah menjaga semangat kekitaan yang melahirkan soliditas di antara kita. Inilah kekutan NasDem sesungguhnya yang lebih hebat dari partai manapun," papar Surya di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Selasa, (28/8). 

Selain itu Surya juga mengingatkan agar para kader NasDem berani mengakui kekurangan yang ada dalam dirinya masing-masing. Pengakuan akan kelemahan diri bukanlah sebuah kelemahan melainkan dapat menjadi kekuatan besar yang hanya dimiliki kader NasDem. 

"NasDem memiliki kewajiban untuk berani mengakui kekurangan diri kita. Ini sejalan dengan apa yang telah dibentuk oleh Founding Father kita Bung Karno," tutur Surya. 

Indonesia, kata Surya lagi, ialah bangsa besar yang memiliki keuntungan geografis dan demologi. Namun demikian, Indonesia masih tertinggal dari negara lain karena masyarakatnya masih suka membuang energi untuk hal-hal yang tidak berguna. 

"Kita kalah dengan bangsa lain karena sibuk membuang energi untuk hal yang percuma," pungkasnya. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPW NasDem Sulut Maximilliam Jonas Lomban mengatakan pada Pileg 2019 NasDem Sulut menargetkan perolehan dua kursi DPR RI. Sedangkan untuk tingkat provinsi, NasDem Sulut menargetkan 10 kursi. 

"Untuk mencapai itu semua kita harus memiliki strategi yang tepat dan terukur, didukung dengan mesin elektoral partai yang kuat dan solid," papar Maximilliam. (Uta/*)

Add Comment