a

Layanan Kesehatan Lestari Moerdijat Kembali Bergulir di Demak

Layanan Kesehatan Lestari Moerdijat Kembali Bergulir di Demak

DEMAK (27 Agustus): Korwil NasDem Jawa Tengah (Jateng) – DIY Lestari Moerdijat kembali mengadakan layanan kesehatan. Kali ini bertempat di Desa Sarimulyo, Kecamatan Kebonagung, Demak, Sabtu (25/8).

Selain melayani pemeriksaan dan pengobatan, kegiatan yang dimulai pukul 13:00 WIB ini juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kepedulian terhadap masyarakat.

Tim medis yang bertugas mengulas tentang bahaya dan pencegahan penyakit nefrolithiasis atau sumbatan zat padat (batu) pada ginjal.

“Penyebab salah satunya adalah kurang minum air putih, sering menahan kencing, pekerjaan, stres, lingkungan (airnya banyak endapan)," ujar tim medis kepada masyarakat. 

Lebih jauh tim medis juga memberikan saran kepada masyarakat agar dapat terhindar dari batu ginjal yakni melalui pemeriksaan ke dokter untuk tindakan lebih lanjut (rontgen/usg) dan perbanyak minum air putih antara 3.000-4.000 cc. 

“Banyak konsumsi sayur dan buah. Kurangi makanan pemicu seperti makanan siap saji, protein hewan darat dan lain-lain," tambahnya.

Setelah penyuluhan bahaya penyakit batu ginjal dilaksanakan kegiatan dilanjutkan dengan pengobatan gratis disertai cek kolesterol, gula darah asam urat dan penyakit umum lainya.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima partainasdem.id sedikitnya 134 masyarakat antusias menghadiri program layanan kesehatan yang didukung penuh oleh Lestari Moerdijat ini.

Kegiatan layanan kesehatan dari Lestari moerdijat ini diadakan rutin setiap minggu untuk membantu masyarakat yang belum bisa berobat lantaran terhambat biaya.(*)

Add Comment