a

Kekompakan Kolektif Kunci Membangun Poso

Kekompakan Kolektif Kunci Membangun Poso

POSO (25 Agustus): Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai NasDem Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Citra Gunawaty mengatakan, soliditas atau kekompakan kolektif adalah kunci utama dalam membangun Kabupaten Poso di masa depan.

 

Hal itu disampaikannya saat menggelar ramah tamah di kediamannya, di Jalan Umanasoli, Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara, Sulawesi Tengah pasca pelaksanaan kurban Partai NasDem Kabupaten Poso, Jumat (24/8). 

Aktivis HMI itu berpendapat, soliditas dan kekompakan tidak mesti diatur dalam sistem formal berorganisasi. Selalu berkumpul dalam suasana suka maupun duka seringkali lebih efektif digunakan untuk membangun kultur sebagai bangsa yang menganut paham persatuan ini. 

"Tagline Sintuwu Maroso (persatuan yang kuat) dalam membangun daerah yang pernah dilanda konflik ini, harus dilihat dalam konteks itu," tegasnya.

Ibu satu orang anak itu mencontohkan, dalam konteks kepartaian, banyak hal yang bisa dirumuskan dalam suasana gembira dan penuh kekeluargaan. Apalagi soal-soal yang berkaitan dengan rencana kerja pemenangan politik menuju Pemilu 2019 mendatang.

"Selain itu, kebiasaan membangun suasana akrab yang penuh kekeluargaan, seringkali dipandang lebih tepat untuk digunakan dalam memenangkan hati masyarakat," ungkapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Poso, Sonny Tandra mengaku, senang melihat berbagai kreativitas kader Partai NasDem yang dipimpinnya.

"Jika terus seperti ini, bukan tidak mungkin apa yang disebut Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia yang menjadi gagasan besar partai ini bisa diwujudkan di kabupaten ini," ungkapnya penuh optimis.

Selain diikuti kader NasDem, ramah tamah ini juga diikuti warga sekitar yang turut larut dalam suasana akrab dan penuh kegembiraan. Bahkan mereka juga ikut menyumbangkan lagu hingga separuh malam.(*)

Add Comment