a

Papua dan Papua Barat Targetkan Jokowi-Ma'ruf Menang Mutlak

Papua dan Papua Barat Targetkan Jokowi-Ma'ruf Menang Mutlak

MANOKWARI (19 Agustus): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Papua dan Papua Barat bersama seluruh partai koalisi menargetkan 80 persen kemenangan bagi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

"Kalau Gubernur Papua sudah menyatakan siap mengikat suara untuk Jokowi-Ma'ruf, maka Papua Barat juga siap. Kami target perolehan 80 persen suara bahkan bisa lebih," kata Ketua DPW Nasdem Papua Barat, Dominggus Mandacan di Manokwari, Jumat (17/8).

Lebih jauh Dominggus mengatakan, masih banyak pembangunan yang harus dilanjutkan Jokowi di Papua maupun Papua Barat. Selama empat tahun memimpin negara, mantan wali Kota Surakarta ini mampu menunjukkan perhatiannya kepada masyarakat Papua.

"Sudah tujuh kali beliau ke Papua, ini salah satu contoh kecil. Dalam waktu dekat ini beliau kembali datang untuk meresmikan jalan Trans Papua-Papua Barat," kata dia.

Kepala Suku Besar yang juga gubernur Papua Barat ini menyebutkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan seluruh partai pendukung serta para relawan. Langkah-langkah strategis serta taktis harus segera ditempuh untuk memenangkan Jokowi.

Dominggus juga menyatakan siap untuk memimpin kerja tim pemenangan di daerah itu. Ia optimistis Jokowi-Ma'ruf menang di Papua Barat.

Mantan bupati dua periode di Manokwari ini juga siap ditunjuk sebagai juru kampanye untuk mengampanyekan dukungan calon petahana ini ke seluruh daerah di Indonesia.

"Untuk tim sukses, saat ini sedang digodok di tingkat pusat. Setelah pusat selesai kita di daerah akan menyesuaikan diri," kata dia lagi.

Ketika ditanya tentang penunjukan Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi, Dominggus menegaskan, siapa pun pasangannya, Papua Barat siap mengamankan suara untuk mantan gubernur DKI tersebut.

"Kami di daerah tidak terpengaruh dan tidak mempersoalkannya. Kami konsisten memberikan dukungan dan siap bekerja agar Jokowi-Ma'ruf menang," pungkasnya. (Ant/*)

Add Comment