a

Five V Tunjukkan Peduli Sesama dengan Donor Darah

Five V Tunjukkan Peduli Sesama dengan Donor Darah

JAKARTA (19 Agustus): Banyak cara yang bisa dilakukan untuk saling membantu.  Seperti yang dilakukan pesinetron Fivey Rachmawati  (Five-v) Calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai NasDem ini memilih untuk membantu satu sama lain dengan berdonor darah. 

Satu hari pasca perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, artis asal Mojokerto kelahiran tahun 1979 ini megikuti kegiatan aksi donor darah di apartemen kediamannya di daerah Sudirman, Jakarta, Sabtu (18/8). 

Ketika dihubungi, Five V mengaku donor darah adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama. 

"Kebetulan golongan darah saya O yang universal sehingga bisa berguna bagi orang-orang yang membutuhkan donor darah," paparnya. 

Five V mengaku dirinya memang beberapa bulan sekali rutin mendonorkan darahnnya ke Palang Merah Indonesia (PMI). Selain untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama, donor darah juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan bagi si pendonor. 

"Kebetulan saja donor darah hari ini merupakan event menyambut kemerdekaan RI," jelasnya. 

Lebih jauh caleg NasDem yang akan bertarung di daerah pemilihan Jawa Barat VI ini melanjutkan, ia sempat takut saat pertama kali mendonorkan darah.

Namun, dengan semangat untuk membantu satu sama lain, Five V dapat mengatasi rasa takutnya kepada jarum suntik saat mendonorkan darahnya. 

"Awalmya takut, tapi kita sebagai manusia kan harus saling menolong," terangnya.

Mengenai alasannya terjun ke dunia politik, Five V menjelaskan bahwa masuknya dia ke ranah politik bukanlah tanpa modal. Dia mengaku memiliki darah politik dari ayahnya, yang dulu sempat menjadi anggota DPRD di Mojokerto.  

Ketika ditanya alasan bergabung dengan NasDem, Five V menyebut punya satu visi dengan Partai NasDem, yaitu sama-sama pendukung Joko Widodo alias Jokowi.

"Saya satu visi misi dengan NasDem. Sama-sama pendukung Jokowi, antimahar politik. Makanya saya gabung ke NasDem," pungkasnya Five Vi. (Uta/*)

Add Comment