a

Peringati HUT ke-73 RI, Garda Pemuda NasDem Sumsel Gelar Tabur Bunga

Peringati HUT ke-73 RI, Garda Pemuda NasDem Sumsel Gelar Tabur Bunga

PALEMBANG (17 Agustus: Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Garda Pemuda NasDem Sumatera Selatan melakukan ziarah kebangsaan ke Taman Makam Pahlawan Ksatria Setra Siguntang sekaligus tabur bunga di Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5 Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/8). 

Kegiatan tersebut merupakan instruksi Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh agar seluruh Garda Pemuda NasDem di seluruh wilayah melakukan ziarah kebangsaan untuk memperingati HUT ke-73 RI se-Indonesia. 

"Instruksi tersebut langsung dilaksanakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Sumatera Selatan Rendra Kusuma bersama pengurus Garda Pemuda NasDem Sumsel," ungkap Bayu Risal, yang juga Alumnus ABN NasDem Sumsel Angkatan I. 

Lebih jauh, Bayu juga menerangkan kegiatan yang dilakukan selama tabur bunga di Taman Makan Pahlawan tersebut, pertama adalah mendoakan para syuhada yang telah gugur di medan perang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI. 

"Ini kami lakukan sekaligus untuk menumbuhkan jiwa patriotisme di kalangan Garda Pemuda NasDem terutama di pemuda Sumsel, bahwa kita pemuda harus bisa mengambil semangat mereka yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk berjuang terhadap bangsa dan agama," papar Bayu.

Ketua Garda Pemuda NasDem Sumsel, Rendra Kusuma, dalam kesempatan tersebut mengatakan, para pemuda milenial harus memahami, perjuangan para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan, hingga titik darah penghabisan. Para pemuda harus mampu melanjutkan perjuangan dengan pembangunan.

“Dua hal yang menjadi permasalahan pemuda yang harus segera dituntaskan, yakni masalah lapangan pekerjaan dan persoalan moralitas,” tegas Rendra.

Lebih jauh ditegaskan Rendra, Garda Pemuda NasDem bertugas untuk mengawal moral para pemuda, agar tidak terjebak dalam narkoba dan moralitas yang menghancurkan serta memperlemah bangsa di masa depan.

“Kami merasa terpanggil untuk membangun pemuda ini, dengan membuat berbagai program secara luas, hingga para pemuda memiliki keahlian dan mampu membuka lapangan pekerjaan. Dan tentunya dapat menjaga moralitas mereka hingga tidak terjebak dalam lembah narkoba,” pungkasnya.(Bayu/ABN Sumsel/*)

Add Comment