a

Caleg DPRD NasDem Perjuangkan Pengusaha Kecil

Caleg DPRD NasDem Perjuangkan Pengusaha Kecil

BANJARMASIN (17 Agustus): Bendahara Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Nasional Konstruksi Indonesia (Gapensi) Kalimantan Selatan Helda Larasaty dipastikan akan bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 melalui Partai NasDem. 

Helda akan berada di Daerah Pemilihan (Dapil) II Provinsi Kalimantan Selatan.  Pengusaha perempuan ternama ini terdaftar sebagai calon anggota DPRD Provinsi Kalsel meliputi Kota Banjarmasin. 

Helda mengungkapkan keputusan maju pada Pileg 2019 murni merupakan panggilan jiwa untuk mengabdi membangun Kalsel.  Pengalaman selama bertugas  sebagai pengusaha konstruksi menjadi modal penting bila kelak terpilih menjadi wakil rakyat. 

Helda menjanjikan program-program pemberdayaan terhadap usaha kecil, yang dilakoni pengusaha mikro dan kecil akan lebih banyak menyentuh Bumi Lambung Mangkurat. 

“Memang kini pengusaha kecil sangat sulit mendapatkan pekerjaan, dan mereka harus saya perjuangkan nanti. Prinsipnya ke depan antara pembangunan Kalsel dan pengusaha kecil harus seimbang dan sejalan, sehingga tidak ada lagi yang keteteran," ujar Helda yang juga pengurus Yayasan Adipati Danuraja ini.

Helda mengaku dirinya memang berfokus pada semangat membangun daerah. Helda juga merupakan adik kandung H Guntur Perwira Ketua DPW Partai NasDem Kalsel. 

“Spirit bangun daerah harus terus menggelora. Toh, itu merupakan solusi atas persoalan yang ada. Artinya pengusaha mikro dan kecil tetap eksis, dan pembangunan harus berjalan lancar,” beber wanita yang juga Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Budaya Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalsel ini.

Wanita berhijab ini yakin melalui gagasan yang mengutamakan pembangunan dan perekonomian berbasis kerakyatan, maka masyarakat Kalsel bisa hidup lebih sejahtera. 

"Bersama-sama kita atasi masalah klasik meliputi ketimpangan, kemiskinan dan pengangguran, serta memberdayakan pengusaha mikro kecil,” ucap alumni SMA 4 Banjarmasin ini.(NasDem Kalsel/*)

Add Comment