a

Mbah Bardi Semangati Kader NasDem Yogya

Mbah Bardi Semangati Kader NasDem Yogya

YOGYAKARTA (15 Agustus): Ketua DPW Partai NasDem DIY Subardi menuturkan betapa pentingnya bekerja secara kolektif untuk meraih hasil tiga besar dalam perolehan suara di Pemilu 2019 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan Subrdi saat mengisi rapat pleno yang berlangsung di kantor DPW Yogyakarta. 

“Tidak ada yang berat, ketika semua tugas dikerjakan secara kolektif akan ringan,” kata Subardi.

Dia melanjutkan para calon legislatif (caleg) harus memiliki tandem dalam bertarung pada pileg mendatang. Caleg tidak diperbolehkan untuk berjalan mencari suara demi kepentingannya pribadi. 

“Tidak boleh caleg mencari suara atau berjalan sendiri, ini tujuannya supaya linier punya suara di DPRD tingkat II, I dan DPR RI,” jelas dia.

Untuk menghindari adanya gesekan antarcaleg, Subardi mengintruksikan kepada Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) agar sejak dini sudah melakukan pemetaan wilayah di masing-masing dapil. 

“Salah satu kewenangan Bappilu adalah memetakan wilayah untuk menghindari gesekan,” terangnya.

Selain menentukan tandem, Mbah Bardi sapaan akrabnya, juga menambahkan bahwa kunci kemenangan partai NasDem itu ada pada semangat kader-kadernya. 

“Sejatinya kemenangan bagi Partai NasDem adalah semangat yang berkobar secara terus menerus dan semangat itu ditunjukkan dengan tindakan untuk bersatu, berjuang, menang,” tambah Subardi di hadapan pimpinan DPD Partai NasDem se DIY.

Untuk memacu semangat caleg partainya, Subardi juga menerapkan aturan kompensasi kepada caleg-caleg NasDem di Pemilu 2019 yang tidak memenuhi target suara. 

“Kami akan terapkan kompensasi per dapil untuk caleg supaya semangat bekerja guna mendulang suara,” tegas Subardi. (*)

Add Comment