a

Koalisi Indonesia Kerja Gunakan Kampanye Putih

Koalisi Indonesia Kerja Gunakan Kampanye Putih

JAKARTA (15 Agustus): Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan koalisi pendukung Jokowi bakal menggunakan kampanye putih untuk menangkis kampanye hitam. 

"Kita mau kampanye putih. Enggak usah ditanggapi tuh kampanye hitam. Kita mau demokrasi yang berkualitas," ujarnya di Jakarta, Selasa (14/8)

Saat pertemuan dengan Presiden Jokowi dua hari lalu, para sekjen diberikan pesan agar berkampanye secara sehat. Artinya, ide, gagasan, program, serta visi dan misi akan lebih dikedepankan.

"Pak Jokowi sudah bilang kan ini bukan arena peperangan, ajang permusuhan, tapi ini adalah adu gagasan, ide, program, ajang kontestasi integritas dan karya nyata," tegas Johnny.

Lebih jauh politikus NasDem ini menyebut isu kampanye hitam yang ditujukan kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin tidak perlu ditanggapi dengan serangan balik bernada negatif. 

Jika itu dilakukan justru akan memperburuk citra dan kualitas demokrasi di Indonesia. 

"Tim internal pemenangan Jokowi punya strategi tersendiri dalam menghadapi segala bentuk kampanye hitam dan kampanye negatif. Untuk itu, para juru bicara tim kampanye Jokowi akan lebih mengutamakan pemaparan program-program yang positif," pungkasnya.(MI/*)

Add Comment