a

Jokowi Kembali Andalkan Relawan

Jokowi Kembali Andalkan Relawan

JAKARTA (15 Agustus): Sejumlah perwakilan dari 103 relawan pemenangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyambangi Posko Cemara. 

Mereka mendapat arahan dari sembilan sekretaris jenderal (Sekjen) partai politik pendukung pemerintah. 

"Ini pertemuan antara tim kampanye nasional dengan relawan berbagai komponen untuk membangun komunikasi dan koordinasi antara tim kampanye nasional dan peran fungsi relawan," kata Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

Selain itu, relawan juga diberikan informasi profil serta kegiatan parpol koalisi dari tingkat provinsi, kota dan kabupaten. 

Relawan juga mendapat penjelasan konten untuk menyelaraskan visi dan misi Jokowi-Ma'ruf agar tersampaikan ke publik.

 "Kami siapkan konten utama dari visi misi program Pak Jokowi yang akan disampaikan dan apa pendapat dan saran dari relawan, agar koordinasi kerja nanti bisa produktif dan kreatif," ujar Johnny.

Johnny mengungkapkan, kegiatan pertemuan dengan relawan tersebut akan dilakukan secara berkala. Namun, relawan tersebut belum dipastikan diberikan pelatihan seperti juru bicara.

"Relawan sudah sangat berpengalaman. Bahkan bisa saja di Pilkada juga ada komponen relawan sudah terlibat. Kami menyamakan agenda program-program visi pasangan calon sehingga bahasanya, kontennya, dan cara penyampaian sama untuk memudahkan fungsi jubir," jelas Johnny. (*)

Add Comment