a

NasDem DIY Sambut HUT Kemerdekaan RI dengan Jalan Sehat

NasDem DIY Sambut HUT Kemerdekaan RI dengan Jalan Sehat

YOGYAKARTA (14 Agustus): Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), H  Subardi SH MH membagi-bagikan doorprize kepada warga di acara jalan sehat di Seturan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta, Minggu, (12/8).

"Selamat berbahagia, di bulan Agustus ini saya mengucapkan dirgahayu ke-73 Republik Indonesia,” kata Subardi saat memberikan sambutan kepada warga Seturan.

Laki-laki kelahiran Sleman 5 Mei 1953 itu juga mengingatkan kepada warga perihal pentingnya melestarikan gotong royong di masyarakat.

"Dalam gotong royong itu ada silaturahmi. Lewat silaturahmi itulah kita bisa saling mengenal satu sama lain, bertukar kabar serta dapat meringankan beban bagi kita. Nilai-nilai itulah yang mesti kita contohkan terhadap anak cucu kita," tambah Subardi yang saat itu hadir bersama anggota DPRD DIY, Subarno.

Jalan sehat yang bertemakan ‘Budaya Mempererat Kebersamaan’ itu diikuti tidak kurang dari 300 warga. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dukuh Seturan Mada Ferdian.

"Acara jalan sehat ini merupakan salah satu ungkapan rasa kebahagiaan kami khususnya warga dusun Seturan karena sudah 73 tahun ini bangsa Indonesia merdeka. "Merdeka, merdeka!” sambut Pak Dukuh dengan pekikan suaranya.

Selain jalan sehat, Pak Dukuh juga menjelaskan rentetan acara meriah lainnya mulai dari bazar kuliner, senam, musik elekton hingga bagi-bagi doorprize.

"Jam 06.00 kita jalan sehat keliling kompleks, kemudian di garis finish kita kumpulkan kertas doorprizenya ke petugas dan langsung senam bersama. Setelah capek senam, panitia mengumumkan penerima hadiah sambil lalu diiringi musik elekton,” jelas Mada Ferdian Dukuh Seturan.(NasDem DIY/Abulaka/*)

Add Comment