a

Prananda Beri Perhatian pada Kejuaraan Motor Cross

Prananda Beri Perhatian pada Kejuaraan Motor Cross

BANGKA BELITUNG (13 Agustus): Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP) membuka kejuaraan nasional Grasstrack Putaran IV Regional 1B Sumatera yang mencakup Bangka Belitung di Sirkuit Pulai Dapor Kecamatan Gantung Belitung Timur, Minggu (12/8).

Prananda didampingi fungsionaris DPP Partai NasDem Lusyani Suwandi dan Sekretaris DPD NasDem Belitung Timur Subandri yang ikut terlibat dalam suksesnya kejuaraan bergengsi ini.

Pembukaan kejuaraan motor cross oleh Prananda ditandai dengan pengibaran bendera start sebagai tanda balapan dimulai.

Kejuaraan balap motor yang berlangsung sejak tanggal 10 hingga 12 Agustus 2018 ini dihelat bersamaan dengan kejuaraan lomba balap motor lokal bertajuk Laskar Pelangi GTX Open 2018.

Dalam kesempatan ini Prananda juga menyerahkan secara langsung piala untuk pemenang Laskar Pelangi GTX Open 2018. 

Dalam sambutannya, anggota DPR RI Fraksi NasDem ini memaparkan bahwa terdapat banyak kebaikan yang ada di dalam kejuaraan olah raga balap motor seperti ini.

Menurutnya, selain dapat menjadi sarana untuk menanamkan semangat juang kepada para atletnya, balap motor juga bisa menumbuhkan keberanian bersaing dengan dilandasi nilai-nilai sportivitas.

“Menjunjung tinggi kompetisi karena kompetisi ini keras dan tangguh, makanya atlet-atlet motor cross ini memiliki jiwa yang tangguh dan memiliki semangat sportif yang baik,” kata Prananda.

Prananda meyakini melalui kompetisi yang baik dan menjunjung tinggi sportivitas, maka tidak menutup kemungkinan untuk bisa melahirkan generasi bangsa yang unggul dan bermartabat.

“Karena itu karekter anak bangsa khusnya pemuda-pemudi Indonesia bisa tumbuh lebih tangguh lagi karena motor cross tersebut,” ungkapnya.

Alumni Monash University Australia ini pun berharap kejuaraan dan pembinaan dapat digulirkan dengan lebih serius lagi, sebab menurutnya lewat gelaran motor cross seperti ini juga dapat menghadirkan potensi dukungan pariwisata daerah.

“Salah satunya dapat mendukung pariwisata. Kalau terus menerus dilaksanakan di Belitung tentu akan mendukung pariwisata di sini," kata Prananda.

Senada dengan Prananda, Lusyani Suwandi juga berharap kejuaraan otomotif seperti ini dapat memberikan dampak positif meningkatnya kunjungan wisatawan ke daerah Belitung.

Calon anggota legislatif Partai NasDem ini juga meminta kejuaraan seperti ini dapat dilakukan secara teratur dan menjadi agenda rutin dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bangka Belitung.

"Saya juga senang anak-anak muda diberi kegiatan yang membangun semangat untuk berkompetisi dan menjadi orang-orang yang sportif. 

Selain itu, kalau ini ramai, saya yakin sekali UKM juga akan meningkat karena banyak kunjungan, rumah makan tambah, souvenir akan banyak dibuat dan ekonomi akan naik," ungkapnya kepada awak media.

Lebih jauh Lusy berharap dari ajang Kejurnas Laskar Pelangi GTX Open 2018 dapat menghasilkan pembalap yang berprestasi dan mampu berbicara di ajang balap motor yang lebih tinggi lagi bahkan ke tingkat internasional. (*)

Add Comment