a

NasDem Sleman Dukung Gelaran Wayang Kulit

NasDem Sleman Dukung Gelaran Wayang Kulit

SLEMAN (13 Agustus): Anggota DPRD DIY Subarno menghadiri acara pergelaran wayang kulit dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di dusun Demangan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Jawa tengah (11/8).

"Kami mendukung penuh kegiatan masyarakat terutama seperti acara pergelaran wayang kulit yang diselenggarakan oleh warga dusun Demangan ini, ikut nguri-uri untuk melestarikan seni budaya," kata Subarno di sela-sela acara Sabtu, (11/8).

Politisi NasDem Subarno juga mengucapkan dirgahayu Republik Indonesia dan berkeinginan untuk menjadikan dusun Demangan menjadi dusun binaannya.

"Membludaknya masyarakat yang hadir untuk menonton pewayangan ini merupakan salah satu bukti bahwa jiwa nasionalisme warga Demangan sangat tinggi, bersama semangat warga Demangan ini saya ucapkan dirgahayu ke-73 Republik Indonesia dan saya menginginkan warga Demangan ini menjadi warga binaan kami," tambah dia.

Bersama Subarno, hadir juga anggota DPRD Sleman Remila Mursinta SIP dan memberikan tanggapan positif terhadap apresiasi warga Demangan yang memadati acara.

"Pergelaran wayang kulit ini menjadi media bagi warga Demangan untuk belajar sejarah, budaya dan kesenian sekaligus juga berfungsi untuk meningkatkan ikatan solidaritas antarsesama warga," jelas Sinta sapaan akrabnya yang akhir-akhir ini terlihat intens menghadiri berbagai kegiatan masyarakat di Sleman.(NasDem Sleman/*)

Add Comment