a

Venna Melinda: Setiap Warga Negara Punya Hak yang Sama

Venna Melinda: Setiap Warga Negara Punya Hak yang Sama

SURABAYA (12 Agustus): Calon anggota legislatif petahana Venna Melinda menuturkan bahwa tidak ada yang salah sama sekali dengan terjunnya artis ke kancah politik tanah air.

Menurut ibu dari Verrell Bramasta ini, pada dasarnya setiap warga negara memiliki hak yang sama.

"Mau latar belakangnya artis, ibu rumah tangga, apa pun itu semua memiliki hak politik yang sama. Tergantung mereka mau berjuang melewati legislatif, eksekutif, atau yudikatif, semuanya sah-sah saja," kata Venna lewat rilis yang diterima partainasdem.id, Minggu (12/8).

Saat ini Venna sudah mantap bergabung dengan Partai NasDem. Anggota DPR RI dua periode ini juga tidak menyangkal apabila selama ini masyarakat selalu dibayang-bayangi dengan stigma bahwa artis hanyalah pemanis dalam gelaran pileg.

Namun Puteri Indonesia tahun 1994 ini berani menampik jika ada suara miring tentang artis yang hanya memanfaatkan popularitas saja.

Bagi wanita kelahiran Surabaya ini, popularitas memang menjadi bonus, akan tetapi di balik itu semua selalu ada kemauan keras untuk terjun dan berkontribusi lebih jauh lagi bagi masyarakat.

"Saya sebagai artis, setiap lima tahun itu pasti ada satu persepsi bahwa artis menjadi pemanis,” lirihnya.

Menurut Venna, faktor yang mempengaruhi elektabilitas dan popularitas itu sendiri sebenarnya kembali lagi pada masyarakat.

Sebab menurut Vena, latar belakang artis yang dimiliki calon anggota legislatif seperti dirinya apabila tidak dibarengi dengan kemampuan dan kompetensi, maka tidak akan menjamin apa-apa.

“Tapi kalau dia sudah artis dia punya suatu keputusan politik bahwa dia betul-betul ingin terjun ke politik praktis, dan popularitas itu pasti sudah bonus," tukasnya.

Venna yang sempat vakum dari dunia keartisan lantaran melanjutkan pendidikannya itu kembali menegaskan bahwa kesuksesan dalam hal ini pencalonan sebagai anggota legislatif akan bergantung pada konsistensi dan komitmen kerja dalam membangun negara.

"Tapi ini tergantung nanti punya konsistensi nggak, ini semua tergantung dari komitmen kerjanya dia," pungkasnya.(*)

Add Comment