a

NasDem Jatim Gelar Ta’aruf Caleg DPR RI

NasDem Jatim Gelar Ta’aruf Caleg DPR RI

SURABAYA (12 Agustus): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Timur (Jatim) bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menggelar acara perkenalan atau ta’aruf calon anggota legislatif dari Partai NasDem Jatim.

Paling tidak ada 87 calon anggota legislatif (caleg) DPR RI tampak hadir dalam acara yang berlangsung di kantor Bappilu NasDem Jatim, Jalan Arjuno Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/8).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem A. Effendy Choirie (Gus Choi) dan sederet caleg yang berasal dari lintas profesi termasuk kalangan artis dan wartawan senior.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW NasDem Jatim, Ipong Muchlisoni mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan skuat NasDem Jatim di Pileg 2019 mendatang.

"Kami sebentar lagi akan turun dan ta'aruf ke tingkat dapil, untuk bertemu dengan pengurus NasDem di daerah,” kata Ipong yang juga Bupati Ponorogo aktif ini.

Lebih jauh Ipong menambahkan bahwa langkah ta’aruf atau saling mengenal ini bisa dibilang menjadi satu langkah awal untuk mengenalkan barisan caleg NasDem kepada masyarakat luas.

“Setelah daftar caleg sementara (DCS) keluar, kami akan kenalkan di 11 dapil seluruh Jatim," ungkapnya. 

Ipong juga mengungkapkan bahwa NasDem Jatim serius dalam mengikuti kontestasi Pileg mendatang yang akan dilaksanakan serentak dengan Pemilihan Presiden.

Dari daftar nama caleg DPR RI NasDem Jawa Timur yang telah didaftarkan ke KPU nampak nama-nama beken dengan rekam jejak mumpuni.

Di Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo) saja misalnya terdapat nama mantan Kajati Jatim Maruli Hutagalung, artis Manohara Odelia Pinot, presenter Indra Maulana, Vincensius Awey serta mantan menteri pemuda dan olahraga Hayono Isman.

Untuk wilayah Dapil 2 (Pasuruan-Probolinggo), ada nama mantan bupati Probolinggo dua periode yang juga anggota DPR RI aktif Hasan Aminuddin, presenter Rahma Sarita Al Jufri dan mantan Wali Kota Pasuruan Aminurrahman.

Sedangkan di Dapil 3 (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso), tercatat nama Fadil Muzakki Syah, artis Lucky Perdana dan artis dangdut Yuli Anita KDI.

Dapil 4 (Jember-Lumajang) diisi nama suami Bupati Jember Faida (Abdul Rochim), artis FTV Feriyanto, jurnalis Charles Meikyansah dan Imelda (adik artis Lucky Hakim). 

Sedangkan di Dapil 6 sendiri ada nama artis yang juga calon petahana Venna Melinda.

"Di dapil Bojonegoro-Tuban ada nama artis Thessa Kaunang. Kemudian artis senior Elma Theana dan penyanyi Ratna Listy," tambah Ipong.

Ketua Bappilu DPP NasDem mengatakan bahwa secara nasional, jumlah caleg NasDem mencapai  20.395 orang dan 87 orang di antaranya merupakan caleg DPR asal Jatim dan 120 caleg DPRD Jatim.

Di tempat yang sama, Ketua Bappilu DPP NasDem Effendy Choiri mengatakan NasDem menargetkan perolehan kursi berlipat ganda, hal tersebut merupakan salah satu langkah untuk menjadi partai pemenang di Pemilu serentak tahun 2019.

"Target dari Dapil Jatim adalah 14 kursi untuk DPR RI dan 15 kursi DPRD Jatim. Saat ini, Jatim masih menyumbang tujuh kursi DPR RI dan empat kursi DPRD Jatim,” kata Gus Choi usai kegiatan.

Gus Choi menambahkan nantinya di setiap daerah pemilihan Jawa Timur harus dapat terisi oleh nama-nama calon yang diusung oleh Partai NasDem.

“Setiap dapil harus ada kursinya. Ini suara rakyat, wakil rakyat yang diwadahi dapil-dapil. NasDem kalau ingin jadi partai nasional harus ada isinya," pungkasnya.(Dari berbagai sumber/*)

Add Comment