a

Lathifa Puji Gelaran Jember Fashion Carnaval

Lathifa Puji Gelaran Jember Fashion Carnaval

JEMBER (12 Agustus): Jember melaksanakan agenda terbesar tahunannya minggu ini. Puncak Jember Fashion Carnaval (JFC) 2018 akhirnya ditutup dengan Grand Carnaval peserta-peserta dari penjuru daerah. 

Acara yang dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya ini menjadi trending topic nasional hari ini dengan tagar #WonderfulJFC2018 dan #PesonaJemberFashionCarnaval. 

Hj. Lathifa Al Anshori, B.Sc., M.A., pengurus DPP Partai NasDem, menghadiri Grand Carnaval yang diselenggarakan di Alun-Alun Kabupaten Jember ini. 

“Jember Fashion Carnaval ini adalah karnaval terbaik yang pernah saya lihat di Indonesia. Dari peserta, alur acara, hingga pengamanan. Saya rasa sangat pantas sekali kalau Jember masuk tiga besar destinasi pariwisata favorit di Indonesia,” ungkapnya yang pernah turut ambil bagian dalam Karnaval Khatulistiwa Presiden Joko Widodo di Pontianak pada tahun 2015. 

Karnaval tersebut meraih rekor MURI sebagai karnaval dengan jumlah peserta terbanyak. 

Acara yang berlangsung sejak 7 Agustus ini menarik perhatian kalangan international pula, ini dibuktikan dengan hadirnya penonton mancanegara. 

Dalam defilè sejauh 3,6 km, ada hal berbeda yang ditampilkan dalam JFC 2018. Lathifa beserta penonton lainnya dapat melihat langsung Pusaka Kujang, peninggalan kuno Indonesia, yang dibawakan oleh Presiden JFC sendiri, Dynand Fariz. 

“Tahun depan, saya harap ada pusaka langka lagi yang dapat diperlihatkan kepada masyarakat dalam karnaval ini. Bagaimanapun juga, melalui JFC yang seru ini, banyak orang lebih mengerti budaya Indonesia,” harap Lathifa, seperti rilis yang dikirim ke partainasdem.id.

Mengambil tema Asialight, JFC terinspirasi dari perhelatan Asian Games yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang beberapa hari yang akan datang. Terbukti, dalam parade bendera, ada banyak bendera Asian Games 2017 yang berkibar bersama bendera-bendera lainnya.(*)

Add Comment