a

Memotivasi Masyarakat Kembangkan Budaya

Memotivasi Masyarakat Kembangkan Budaya

PONTIANAK (11 Agustus): Anggota DPR RI, H Syarief Abdullah terus mengembangkan dan melestarikan budaya yang tumbuh di nusantara. Hal ini disampaikannya saat memotivasi anak-anak muda yang tergabung dalam Guyuk Rukun (Gempar) Bimasakti 2 di Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (11/8).

Kehadiran legislator NasDem ini juga disambut antusias warga dan dihibur seni budaya kuda lumping.

Sebelumnya, Ketua Gempar Bima Sakti 2, Sodik menyampaikan kehadiran anggota DPR RI ke wilayah mereka sama sekali tidak diduga. 

"Saya baru kemarin ketemu Pak Syarif dan mengundang beliau. Beliau langsung merespons menyatakan hadir. Ini suatu penghargaan luar biasa, kesibukan yang padat beliau masih menyempatkan hadir dan menyapa masyarakat serta memberikan dukungan penuh," aku Sodik.

Sodik pada kesempatan tersebut juga menyampaikan agar para legislator memberikan dukungan kepada para pekerja seni.

Syarief Abdullah saat memberikan sambutan menyampaikan dirinya akan terus mendorong, memotivasi dan mendukung upaya-upaya para pekerja seni dalam mengembangkan, mengenalkan dan melestarikan budaya yang tumbuh di bangsa ini.

Dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalbar ini, budaya bangsa merupakan filter masuknya arus globalisasi yang menyerang generasi zaman now ataupun generasi milenia.

 "Aktif di kegiatan-kegiatan seni budaya jauh lebih baik dan anak-anak mudah dikontrol. Kita kuatir anak-anak kita terikut dengan pengaruh-pengaruh negatif. Untuk itu kita sangat mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan seperti seni budaya ini, apalagi saat ini dengan kreativitas banyak muncul dalam pengembangan budaya," ucapnya.

Syarief mengimbau  pekerja seni untuk terus berkarya dan mengembangkan kreativitas diri dalam upaya memajukan dan melestarikan budaya bangsa.(NasDem Kalbar/*)

Add Comment