a

Yusuf Lubis: Jika Ingin Menang Jangan Saling Sikut

Yusuf Lubis: Jika Ingin Menang Jangan Saling Sikut

PASAMAN (9 Agustus): Partai NasDem Kabupaten Pasaman menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan didorong bertarung di pemilihan anggota legislatif 2019 mendatang di Aula Arumas Hotel, Pasaman, Sumatera Barat, Rabu (8/8). 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Pasaman Yusuf Lubis menegaskan kepada 35 orang bacaleg yang hadir agar mampu merebut hati masyarakat.  

"Selain ajang konsolidasi, pelaksanaan rakor ini juga untuk mempersiapkan mental, sekaligus memberikan pembekalan bagi para bacaleg sebelum turun ke gelanggang politik," ungkap Yusuf Lubis, di Pasaman, Rabu (8/8).

Lebih jauh Yusuf  menegaskan, rakor ini untuk memompa semangat para bacaleg dalam mengarungi pertempuran merebut hati masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing. 

 Yusuf meminta para bacaleg Partai NasDem tidak loyo, tapi harus semangat. Para bacaleg harus siap adu program dengan bacaleg dari partai lain dan menjadi contoh yang baik.

"Bapak ibu caleg harus siap adu program dengan bacaleg dari partai lain. Harus menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat," ucapnya.

Ditegaskan Yusuf, bacaleg partai itu tidak terlibat dengan penyakit masyarakat, seperti judi, minum-minuman keras, narkoba dan perbuatan asusila yang dapat merusak nama baiknya dan partai di mata masyarakat.

"Bacaleg NasDem, saya tegaskan jangan ada yang terlibat dalam empat masalah, yaitu judi, narkoba, minum-minuman keras dan asusila. Jaga nama baik kakak-kakak sekalian, termasuk nama baik partai kita," tukasnya.

Yusuf Lubis berharap, pada Pemilu 2019 nanti, partai itu keluar sebagai pemenangnya. Untuk itu, ia menargetkan partai dengan tagline 'Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia' ini meraih delapan kursi di DPRD Pasaman.

"Kita harus jadi pemenang jika ingin menguasai parlemen (DPRD). Saya, juga menginginkan ada caleg perempuan dari Partai NasDem duduk di DPRD Pasaman pada Pemilu 2019 mendatang," imbuhnya. 

Jika ingin jadi pemenang, seluruh bacaleg NasDem, kata dia, harus kompak. Tidak saling sikut, apalagi sampai saling menjatuhkan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Partai NasDem Kabupaten Pasaman, Sarifuddin Nainggolan mengatakan, seluruh bacaleg yang didaftarkan oleh Partai NasDem ke KPU setempat dinyatakan telah memenuhi syarat.

"Ada 35 bacaleg yang kita daftarkan ke KPU, terdiri dari 13 perempuan dan 22 laki-laki. Para bacaleg ini tersebar di lima dapil. NasDem, ada di urutan pertama, yang memenuhi syarat dan ketentuan KPU," katanya.

Sarifuddin juga memastikan semua bacaleg NasDem tak satu pun terlibat dengan tindak pidana apa pun, termasuk perkara korupsi.

"Kita bisa jamin itu. Semua caleg yang kita usung bersih. Tidak ada mantan napi, baik itu perkara korupsi, narkoba, asusila maupun perkara pidana lainnya," pungkas Ucok, biasa dia disapa. (NasDem Kabupaten Pasaman/Yudi/*)

Add Comment