a

NasDem Pastikan Jokowi Daftar di 'Injury Time"

NasDem Pastikan Jokowi Daftar di 'Injury Time"

JAKARTA (6 Agustus): Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak Sabtu (4/8) lalu telah membuka tahapan pendaftaran Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. 

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) NasDem Willy Aditya menuturkan ke-9 koalisi parpol pendukung Presiden Jokowi baru akan mendaftarkan Jokowi ke KPU saat masa akhir waktu pendaftaran. 

"Kita akan ke KPU rencananya pada tanggal 9 atau 10 Agustus," tutur Willy di Jakarta, Senin (6/8). 

Seperti yang sudah diketahui, KPU membuka tahapan pendaftaran capres dan cawapres selama 10 hari. Willy menjelaskan saat ini seluruh partai koalisi pengusung dan pendukung Jokowi tengah berkonsentarsi untuk membentuk struktur tim pemenangan yang diberi nama tim 27. 

"Saat ini kami sedang berkonsentrasi untuk membentuk struktur tim 27 selaku tim pemenangan Jokowi dalam Pilpres kali ini," ujar Willy. 

Lebih jauh Willy melanjutkan, untuk mengisi struktur yang ada dalam tim 27, NasDem akan mengusulkan masing-masing satu nama untuk mengisi sembilan direktorat yang ada dalam tim 27.

Tujuannya adalah untuk memberikan upaya maksimal dalam memenangkan kembali Jokowi sebagai presiden. 

"Karena NasDem banyak kader bagus maka kita tawarkan sembilan nama yang akan masuk ke dalam struktur. Tidak hanya tiga, nanti Sekjen yang akan membicarakan hal tersebut dalam forum," papar Willy. 

Untuk posisi ketua, bendahara, dan sekretaris dalam tim 27, Willy menjelaskan NasDem akan menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada pasangan calon, yakni Presiden Jokowi, serta pendampingnya yang saat ini belum bisa diumumkan ke publik. 

"Kalau msalah ketua, sekretaris, nanti biar paslon sendiri yang akan menentukan," paparnya. (Uta/*)

Add Comment