a

Prananda Siapkan Bonus bagi Atlet Sumut Berprestasi di Asian Games

Prananda Siapkan Bonus bagi Atlet Sumut Berprestasi di Asian Games

MEDAN (3 Agustus): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Prananda Surya Paloh (PSP) memberi semangat kepada para atlet asal Sumatera Utara (Sumut) yang sedang bersiap menghadapi perhelatan akbar pesta olah raga Asian Games yang akan dimulai beberapa pekan ke depan di Jakarta dan Palembang.

Menurut Prananda, olah raga merupakan cermin dari satu generasi bangsa. Untuk itu, anggota Komisi I DPR RI ini berjanji untuk terus bisa menyerap dan memperjuangkan aspirasi dari para atlet dan pegiat olah raga di masyarakat.

Prananda datang mengunjungi Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara untuk memastikan kesiapan para atlet dan segenap pengurus dalam menghadapi Asian Games dan PON Papua tahun 2020 mendatang. 

Kedatangan Prananda juga guna memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet Sumut yang akan berlaga.

Menurutnya, atas nama pribadi ia telah menyiapkan berbagai bonus kepada para atlet berprestasi.

“Jadi abang datang, berkenalan, lalu berdiskusi tentang permasalahan olahraga dan pembinaannya di Sumatera Utara ini,” tulis Prananda di akun facebooknya, Kamis (2/8).

Prananda yang datang mengenakan baju batik berbalut warna cokelat itu disambut para atlet dan ketua serta jajaran pengurus KONI Sumatera Utara. Lewat dialog interaktif, Prananda kemudian menyerap aspirasi pelaku olah raga berkenaan dengan minimnya sarana olah raga dan apresiasi.

“Ada beberapa hal yang kita telurkan, seperti saya akan minta Bantuan Hukum NasDem (BAHU) membantu kasus hukum pelatih Sumut, lalu menyampaikan beberapa hal ke pemerintah pusat dan provinsi,” lanjutnya.

Tidak lupa Prananda juga menawarkan sedikit penghargaan berupa bonus finansial kepada para atlet dan pelatih peraih medali emas, perak maupun perunggu. Atlet yang meraih medali emas rencananya akan mendapat Rp 15 juta, medali perak Rp 10 juta dan medali perunggu Rp 5 juta. 

"Ini murni dari pribadi saya, bukan mengatasnamakan organisasi atau partai politik," ujarnya.

Anggota Komisi I DPR RI yang pertama datang ke KONI Sumatera Utara ini menilai bahwa olah raga adalah cerminan suatu kemajuan bangsa. Untuk itu  Ketua Umum Garda Pemuda NasDem ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa bekerja sama menyukseskan perhelatan akbar Asian Games dan prestasi olah raga Indonesia ke Depan. 

“Jadi saya sangat setuju bahwa olah raga itu adalah cerminan kemajuan bangsa tidak bisa dianggap sebelah mata,” pungkasnya.(*)

Add Comment