a

Ahmad Ali dan Rusdi Mastura Pendongrak Suara NasDem di Sulawesi Tengah

Ahmad Ali dan Rusdi Mastura Pendongrak Suara NasDem di Sulawesi Tengah

PALU (2 Agustus): Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohammad Hamdin mengaku, NasDem Sulteng memiliki dua kader yang mampu mendongkrak suara partai pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. 

Kedua kader itu, sebut Hamdin, adalah Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad HM Ali dan Ketua Dewan Pakar DPW NasDem Sulteng Rusdi Mastura. 

Menurut Hamdin, Ahmad M Ali merupakan anggota Komisi VII DPR-RI hasil dari pemilihan legislatif tahun 2014. Pada pileg tahun 2014, Ahmad berhasil meraih suara sebanyak 119.000 suara.

Jumlah tersebut, tambah Hamdin, mengalahkan jumlah perolehan suara Partai NasDem di Sulteng saat pileg 2014 yang hanya berjumlah kurang lebih 50.000 suara.

"Rusdi Mastura pernah menjabat sebagai Wali Kota Palu dua periode. Ia juga pernah menjadi calon Gubernur Sulteng berpasangan dengan Ihwan Datu Adam dengan raihan suara sekitar 620.000," tegas Hamdin, Rabu, (1/8). 

Sebelumnya Ahmad HM Ali mengemukakan, secara nasional Partai NasDem menargetkan meraih 21 juta suara pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 mendatang.

"Secara nasional target Partai NasDem meraih 100 kursi di DPR dengan perolehan 21 juta suara pada pemilihan legislatif 2019," tukas Hamdin.

Caleg DPRD Provinsi Sulteng ini juga menjelaskan, sebagai partai politik yang hadir untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat lewat gerakan restorasi Indonesia, bukan mustahil bagi NasDem menargetkan dua kursi di DPR RI.

"Insya Allah kami akan mencapai target itu," terang Hamdin.

Hamdin menyebutkan, banyak figur dan tokoh di Sulteng yang bergabung di Partai NasDem. Karena itu, NasDem menempatkan tokoh-tokoh potensial tersebut untuk menjadi calon anggota DPR RI.

NasDem, lanjutnya, telah menetapkan tujuh nama calon legislatif DPR-RI yaitu, Ahmad HM Ali, Rusdi Mastura, Habsa Yanti Ponulele, Tirta Lamadjido, I Gusti Putu Artha, Dr Fatimah Ahmad, dan Moh Amin.

"Dari tujuh tokoh tersebut, dua tokoh berpotensi meraih suara banyak di pileg. Yaitu Ahmad HM Ali dan Rusdi Mastura," tegas Hamdin lagi. (mediaindonesia/*)

Add Comment