a

Gaya Santai Para Sekjen Bahas Strategi Pemenangan Jokowi

Gaya Santai Para Sekjen Bahas Strategi Pemenangan Jokowi

BOGOR (1 Agustus): Suasana pertemuan antara sembilan Sekretaris Jendral (Sekjen) parpol dan Presiden Jokowi di Istana Bogor berlangsung santai dan cair. Presiden dan para sekjen mengenakan pakaian bergaya casual dengan beralas kaki sepatu sneaker yang kerap dipakai oleh anak muda. 

Sekjen Partai NasDEm Johnny G Plate menuturkan pertemuan para sekjen di Istana Bogor untuk membahas hal-hal teknis mengenai strategi pemenangan Jokowi dalam Pemilu Presiden 2019 mendatang.  

Gaya santai Jokowi dikatakan oleh Plate sebagai representasi Jokowi sebagai figur pro-milenial.

“Pak Jokowi merupakan figur pro-milenial, manifestasi keberpihakan itu juga perlu dilakukan tidak saja dalam kebijakan, tetapi juga dalam wujud konkret fashion style,” ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate melalui pesan singkat, Rabu (1/8).

Menurut Johnny, gaya Jokowi berbeda dengan gaya penuh formalisme. Meski mengenakan kemeja, Jokowi  juga mengenakan sneakers seirama dengan para sekjen. 

“Tentu ini beda dengan gaya yang penuh dengan formalisme dan citra-citra yang membuat jarak dengan milenial group dan masyarakat kecil yang sederhana. Pemimpin perlu selalu dekat dengan rakyat,” tutur Johnny.

Seperti diketahui, sembilan sekjen yang hadir antara lain Hasto Kristiyanto (PDIP), Abdul Kadir Karding (PKB), Frederich Lodewijk Paulus (Golkar), Arsul Sani (PPP), Johnny G Plate (NasDem), Herry Lontung Siregar (Hanura), Raja Juli Antoni (PSI), Ahmad Rofiq (Perindo), dan Verry Surya Hendrawan (PKPI).

Hadir juga dalam pertemuan, yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Mensesneg Pratikno.

Pertemuan membahas berbagai hal terkait Pilpres 2019. Salah satunya pembentukan tim ahli untuk merumuskan Nawacita Jilid II. (Uta/*)

Add Comment