a

Caleg NasDem Fokus Tingkatkan Sektor Pertanian

Caleg NasDem Fokus Tingkatkan Sektor Pertanian

BANJARMASIN (1 Agustus): Bacaleg NasDem Dapil 2 Kabupten Banjar Rozani Himawan Nugraha menuturkan peningkatan kemajuan sektor pertanian sangat penting bagi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Rozani menuturkan bahwa pertaniann memiliki kontribusi yang besar dalam pembangunan dan percepatan perekonomian di Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar. 

‚ÄúSektor pertanian berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja, penyedia pangan, penyedia bahan baku, serta menambah pendapatan daerah maupin negara," ujar Roazani Himawan Nugraha saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (1/8). 

Rozani yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel ini menuturkan kemajuan sektor pertanian juga harus diimbangi dengan ketersediaan infrastruktur yang dapat menunjang produktivitas para petani di Tanah Air. Untuk mencapai hal tersebut, peningkatan alokasi anggaran pada sektor pertanian menjadi kunci penting dalam mendorong pembangunan di Indonesia. 

"Saya konsisten untuk memperjuangkan sektor pertanian dan perkebunan, dimulai dari memperjuangkan infrastrukturnya," paparnya. 

Rozani melanjutkan saat ini cukup banyak desa di wilayah Banjar Kalsel yang belum terjangkau dengan infrastruktur pertanian yang modern. 

Dia berharap, perjuangannya maju dalam ajang Pemilu Legislatif 2019 tingkat DPRD Provinsi Kalsel dapat memuluskan langkahnya untuk meningkatkan sektor pertanian di wilayah Kalsel. 

"Ya, semoga saya yang maju bacaleg di DPRD Provinsi Kalsel 2019, bisa terpilih dan mampu memperjuangkan harapan masyarakat secara luas," tambah HA Rozani yang kini masih berstatus anggota DPRD Banjar Fraksi NasDem.

Untuk diketahui, infrastruktur memiliki peranan vital dalam menyukseskan pembangunan pertanian. Rozani memastikan, ketersediaan infrastruktur dalam jumlah yang cukup dan kondisi yang optimal akan memudahkan petani untuk mendapat hasil yang maksimal dari lahan pertaniannya. 

"Petani akan lebih mudah dalam hal proses budidaya, akses sarana produksi, hingga pemasaran hasil pertaniannya," paparnya. (*)

Add Comment