a

Saan Mustopa Realisasikan Bantuan Rumah untuk Taslim

Saan Mustopa Realisasikan Bantuan Rumah untuk Taslim

KARAWANG (30 Juli: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Barat (Jabar) Saan Mustopa tak kuasa menahan langkahnya untuk mengunjungi kediaman Taslim (57) di Dusun Ciwaru, Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Karawang.

Taslim tinggal bersama dua anaknya Acim (18) dan Karsim (12) di rumah yang hanya beralaskan tanah dengan ukuran 5 X 3 meter. 

Kondisi rumah tanpa sekat yang ditempati oleh tiga orang itu saat ini memprihatikan dan nyaris runtuh.

Untuk mencukupi hidupnya, Taslim hanya mengandalkan tenaganya sebagai buruh tani. Saan tertegun usai mengetahui Taslim dan dua anaknya hanya tidur di atas balai bambu tanpa alas.

Mengetahui keadaan Taslim membuat intuisi hati Saan Mustopa bergetar melihat saudara sebangsanya tinggal di rumah yang tak layak huni. 

Keadaan Taslim pun membawa langkah Saan Mustopa untuk mampir berkunjung ketika dirinya berkeliling di Desa Srikamulyan.

"Melihat lokasi bedah rumah Bpk Tasim Ciwaru Karawang," tulis Saan dalam akun instagramnya sehari lalu.

Melihat kondisi itu, Saan merasa prihatin dan mengajak kepada masyarakat untuk kembali meningkatkan kepedulian sosial. Ia pun mengaku siap mengeluarkan kocek pribadinya untuk segera merealisasikan bangunan rumah semi permanen kepada keluarga Taslim.

"Saya sangat merasa sedih, seharusnya sudah tidak ada lagi masyarakat di Karawang ini yang memiliki rumah tidak layak huni," kata Saan, seperti dikutip mediaindonesia.com.

Untuk meningkatkan drajat dan taraf hidup keluarga Taslim, Saan juga rencananya akan memberikan beasiswa kepada Acim, anak Taslim yang baru saja lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk berkuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung.

"Melalui Saan Mustopa Center, Acim akan kita kuliahkan. Karena pendidikan akan membantu derajat keluarga mereka," tukasnya.(*)

Add Comment