a

NasDem Kota Depok Bidik Satu Fraksi

NasDem Kota Depok Bidik Satu Fraksi

DEPOK (29 Juli): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) tidak main-main untuk menyongsong perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan di Indonesia (Pemilihan Legislatif) tahun depan.

Ketua NasDem Depok, Hutomo Agus Subekti (HAS) menjadi komando langsung untuk memimpin gerakan restorasi di Kota Belimbing itu. 

Ia berujar pihaknya sedang menggarap satu fraksi di DPRD Kota Depok atau sekitar empat sampai lima kursi dewan.

"NasDem Depok bukan menargetkan satu kursi tapi membidik satu fraksi di DPRD Depok, jumlahnya empat hingga lima kursi," katanya kepada partainasdem.id Minggu (29/7).

Laki-laki yang kerap disapa HAS ini menerangkan bahwa pihaknya sangat antusias menggarap kekuatan dengan cara terjun langsung ke masyarakat. Ia menginstruksikan seluruh kader NasDem Depok untuk bergerilya dari satu pintu ke pintu.

"Kita upayakan selalu hadir di masyarakat dengan berbagai kegiatan positif seperti turnamen olah raga dan acara di bidang kepemudaan," terangnya.

Ia bersama keluarga besar Partai NasDem juga mengantisipasi berkurangnya jumlah kursi di Dapil Pancoran mas yang awalnya tujuh menjadi hanya enam kursi.

"Sekarang sangat ketat ada tujuh inkamben yang memperebutkan enam kursi sehingga akan ada inkamben yang tergusur," tukasnya.

HAS menjabarkan dari Dapil Tapos yang saat ini mengantarkan NasDem pada satu kursi di legislatif daerah diupayakan untuk mendapat bonus sehingga bisa menyumbang dua kursi legislatif.

"Dari dapil Bojong Sari juga kita optimis bisa meraih kursi," paparnya.

HAS yang juga akan maju dalam kontestasi pileg mendatang menerangkan bahwa Partai NasDem Kota Depok secara keseluruhan menjadi partai yang paling siap dan lebih dulu dalam menyelesaikan semua persyaratan yang ditetapkan KPU.

"Partai NasDem selain yang pertama juga menjadi yang paling siap dan lengkap menyelesaikan persyaratan," katanya.

Ke depan, menurut HAS, setelah selesai menyiapkan persyaratan NasDem Kota Depok yang mencapai kuota 40  persen Bacaleg, perempuan ini langsung bersiap menjalani ikhtiar partai bersama masyarakat.(*)

Add Comment