a

Thessa Kaunang, NasDem Buka Kesempatan untuk Saya

Thessa Kaunang, NasDem Buka Kesempatan untuk Saya

JAKARTA, (25 Juli): Selebriti tanah air Tessa Kaunang terjun langsung dalam dunia politik. Ia maju menjadi caleg Partai NasDem yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil 9) Jawa Timur (Jatim) yang mencakup daerah Tuban dan Bojonegoro. Dirinya ingin membuktikan bahwa kalangan artis layak masuk di dunia politik. 

"Nanti kita buktikan saja gimana kerja kita di ranah pencalegan, saya masuk mau jadi pendengar dan penyalur aspirasi masyarakat," tuturnya di Jakarta, Rabu, (25/7). 

Tessa melanjutkan, ia juga ingin merubah persepsi masyarakat yang meremehkan kemampuan artis yang terjun berpolitik. Menurut Tessa, artis memiliki kelebihan berupa popularitas dan kemampuan yang bisa membantu kinerjanya dalam menjalani tugas-tugasnya ketika nanti terpilih menjadi anggota dewan. 

"Kita mencoba untuk merubah persepsi itu agar masyarakat tahu bahwa pada dasarnya partai memilih artis karena sudah punya rekam jejak yang baik di masyarakat, makanya kita diajak masuk NasDem," paparnya. 

Tessa menilai NasDem memiliki visi dan misi yang jelas untuk berjuang melakukan perubahan. Konsistensi politik tanpa mahar NasDem juga menjadi salah satu pertimbangan dirinya mantap bergabung dengan partai pengusung Politik Tanpa Mahar tersebut. Dirinya mengaku ada juga partai lain yang mengajaknya bergabung menjadi kader. 

"Saya ingin ada sesuatu yang berubah tapi tidak tau gimana caranya. Ada kesempatan saat NasDem menawarkan saya, di situ saya merasa ada kesempatan yang terbuka," paparnya.  

Tessa Kaunang mulai menjejaki industri tersebut lewat ajang GADIS Sampul di tahun 1993. Sejak saat itu, wajahnya menjadi sering menghiasi layar kaca sebagai bintang iklan, yang kemudian berkembang menjadi bintang sinetron. Saat memulai kariernya di dunia akting, ia tak langsung mendapat peran sebagai bintang utama.

Sederet sinetron yang pernah dibintangi oleh wanita berusia 41 tahun tersebut antara lain adalah 'Tersayang', 'Panji Manusia Millenium', 'Metropolis', dan 'Melodi Cinta'. Film layar lebar yang pernah diperankan olehnya adalah '5 Sehat 4 Sempurna', 'Bebek Belur', dan 'Tanah Air Beta'. (Uta/*)

Add Comment