a

SYL Tutup Pelatihan Bela Negara KostraNas Angkatan l

SYL Tutup Pelatihan Bela Negara KostraNas Angkatan l

JAKARTA, (23 Juli): Komandan Komando Strategi NasDem (KostraNas) yang juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan 2 periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL) secara resmi menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara yang diikuti sedikitnya 391 anggota KostraNas di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Kawasan Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Minggu (22/7).

Kegiatan yang telah berlangsung selama 3 hari itu telah memberikan pendidikan secara intensif dengan materi yang berkaitan dengan nilai-nilai Pancasila dan cinta tanah air. 

Sebelumnya kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Bela negara KostraNas angkatan I ini dibuka oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pada Jumat (20/7).  Beragam pendidikan juga telah disampaikan oleh banyak narasumber, diantaranya adalah Mayor arh (purn) H. Yoyok Riyo Sudibyo yang juga Mantan Bupati Batang, Jawa Tengah.

Dalam amanah upacaranya, Syahrul Yasin Limpo yang kini berseragam NasDem itu menyampaikan, segenap keluarga besar KostraNas telah berjanji untuk senantiasa terlibat penuh dalam seluruh kegiatan untuk menjaga ideologi Pancasila.

“Hari ini tidak ada keraguan bahwa Pancasila sudah menyatu dalam pikiran, bahwa UUD 45 adalah bagian untuk kita perankan menjadi negara yang bermartabat,” tegasnya.

Selain dihadiri Gubernur ABN, Mayjen (purn) IGK Manila dan segenap Civitas Akademika ABN, upacara penutupan Pendidikan Bela Negara KostraNas kali ini juga berlangsung khidmat dan meriah.

Meski terdiri dari berbagai golongan, KostraNas melalui SYL menegaskan siap menjalankan amanah dan perintah Ketua Umum NasDem Surya Paloh untuk menjaga keutuhan NKRI.

FOTO SELENGKAPNYA : SYL Tutup Pelatihan Bela Negara KostraNas Angkatan l

“Kamu terdiri dari suku yang berbeda kamu berbahasa mungkin berbeda mungkin saja agamamu berbeda tapi sesama bangsa Indonesia,” tandas SYL.(*)

Add Comment