a

Nining Indra Saleh Lakukan Konsolidasi Persiapan Pileg dan Pilpres

Nining Indra Saleh Lakukan Konsolidasi Persiapan Pileg dan Pilpres

INDRAMAYU, (21 Juli): Ketua DPP NasDem Bidang Pendidikan Politik dan Kebudayaan Nining Indra Saleh terus melakukan konsolidasi persiapan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang di Komplek Perumahan BTN Baru, Jati Barang, Indramayu, Jawa Barat, Jumat, (20/7).

Di hadapan sekitar 200 peserta konsolidasi, Nining Indra Saleh atau yang akrab disapa Bunda Nining mengatakan pileg dan pilpres merupakan ajang demokrasi yang diatur dalam undang-undang pemilu.  Oleh karenanya seluruh kader harus terus melakukan konsolidasi.

"Konsolidasi harus terus dilakukan, mulai dari kader, caleg, korcam sampai kordes harus ada komunikasi agar komunikasinya tidak simpang siur," ungkap Nining. 

Acara yang juga dihadiri Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Fadholi, sesungguhnya untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar yang mengusung tajuk, 'Peran Tokoh Masyarakat untuk Mewujudkan Pileg dan Pilpres yang Demokratis dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Nasional'. 

Lebih jauh Nining juga memaparkan, peran tokoh masyarakat sangat penting untuk terwujudnya iklim demokrasi yang sehat. Terutama di wilayah-wilayah yang masih menghormati tokoh masyarakat sebagai tokoh penutan.

"Oleh karena itu, ajang demokrasi dalam pileg dan pilpres juga harus bisa mewujudkan calon-calon tokoh yang akan menjadi perwakilannya sebagai legislator serta pada pilpresnya nanti bisa melahirkan pemimpin bangsa ke depan," pungkas Nining.(BI/crb/*)

Add Comment