a

Keterwakilan Perempuan NasDem Kota Depok Capai 40%

Keterwakilan Perempuan NasDem Kota Depok Capai 40%

DEPOK , (20 Juli): Tingkat keterwakilan bakal calon legislatif DPRD (baceleg) DPD NasDem Depok capai 40%. Dari 50 bacaleg yang didaftarkan, 20 orang diantaranya merupakan perempuan. Jumlah tersebut membuat NasDem Kota Depok telah memenuhi persyaratan minimal kuota keterwakilan perempuan minimal sebanyak 30 persen. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti menjelaskan, NasDem Depok telah menyerahkan 50 berkas bacaleg DPRD ke KPUD Kota Depok, Jawa Barat. Seluruh dapil di Kota Depok telah terwakili oleh bacaleg perempuan lebih dari 30 persen dengan rincian, Dapil 1 ada 33,3 persen, dapil 2 ada 32 persen, dapil 3 ada 33 persen, dapil 4 ada 42 persen, dapil 5 ada 36,36 persen, dan dapil 6 ada 54,55 persen.  

“Jika dirata-rata Bacaleg perempuan dari partai kami mencapai 40 persen,” kata HAS di Depok. 

Menurut HAS, hal ini menunjukan perempuan di Depok memiliki ketertarikan untuk dunia politik, dan Partai NasDem ingin mereka bisa bekerja maksimal turun ke lapangan, menyapa warga dan melakukan sosialisasi dan sebagainya.

“Kalau yang mendaftar ada 70 orang, tapi setelah melalui proses seleksi internal partai, hanya 50 orang yang kami siapkan untuk bertarung di Pileg 2019. Semoga target kami dapat meraih satu fraksi di DPRD Kota Depok dapat tercapai,” ucap HAS. (*)

Add Comment