a

Giliran Ulama yang Dikunjungi Hans Hosman

Giliran Ulama yang Dikunjungi Hans Hosman

SEMARANG, (20 Juli): Setelah melakukan diskusi dengan budayawan dan kalangan pemuda di Jawa Tengah, bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI untuk Dapil Jawa Tengah dari Partai NasDem Hans Hosman, melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Edi Mancoro di Gedangan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis, (19/7).

Silaturahmi dan diskusi bersama Pimpinan Ponpes Edi Mancoro Muhammad Hannif Ridwan, berlangsung penuh kekeluargaan. Hans Hosman banyak menerima saran dan masukan tentang kultur masyarakat Jawa Tengah terutama di Dapil Jateng.

Bukan hanya itu, Hans Hosman yang didampingi Edy Hidayat juga mendapat masukan tentang peta politik di kalangan santri dan masyarakat pada umumnya dari putra ulama KH Mahfud Ridwan tersebut, termasuk nasehat tentang penggunaan informasi teknologi IT yang saat ini lebih efektif untuk memperkenalkan diri dan kampanye.

“Meski penggunaan medsos saat ini dipandang efektif, tetaplah pahami masyarakat pemilihmu, termasuk juga lebih sering turun menyapa mereka,” ujar Kyai Hanif.

Lebih jauh Hanif juga menambahkan, masyarakat Jawa Tengah terutama di Dapil I cukup majemuk di setiap daerah, karena mereka memiliki kultur dan budaya yang berbeda satu sama lainnya, sehingga ini yang perlu dipahami para caleg dari partai apapun untuk dapat menyerap suara mereka.

Hans Hosman mengaku sangat bersyukur bertemu kyai yang karismatik ini, karena semua nasehat dan petunjuknya akan dapat menjadi bekal untuk melangkah dan memahami masyarakat pemilih di daerah ini.

“Tekad saya maju adalah untuk memperbaiki yang kurang dan meningkatkan yang sudah baik, maka saya harus memahami semuanya,” lanjut Hans.

Politisi Partai NasDem yang juga aktor ini mengatakan maju menjadi anggota legislatif adalah upayanya memperluas kegiatan bersosial dan dapat berbuat lebih besar lagi untuk rakyat dan negara.

“Karena saya artis maka kemajuan kesenian dan budaya akan menjadi fokus,” pungkasnya.(MI/*) 

Add Comment