a

NasDem Bangun Skema Gaet Calon Pemilih Pemula

NasDem Bangun Skema Gaet Calon Pemilih Pemula

JAKARTA, (18 Juli): Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik, Willy Aditya mengungkapkan bahwa saat ini generasi millenial sedang mendapat banyak perhatian. Ia percaya, situasi politik di tanah air akan semakin modern pada tahun-tahun mendatang.

Willy yang juga Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem ini mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong anak-anak muda supaya berani untuk ikut aktif berpolitik.

Upaya yang nyata dalam mengajak generasi muda ikut aktif berpolitik, katanya adalah, menciptakan iklim dan citra parpol yang sehat dan positif. Dengan skema begitu kata dia, anak-anak muda akan menjadi tidak alergi dan tertarik ikut berpolitik.

“Skema ini setidaknya telah berhasil di beberapa daerah di Lampung, di mana pimpinan DPRD kabupaten dari NasDem diisi generasi milenial yang baru berusia kurang dari 35 tahun saat ini,” katanya, Rabu (18/7).

Willy menambahkan Partai NasDem nantinya akan membuka Sekolah Calon Legislatif karena ingin politisi yang berasal dari generasi milenial bisa tampil dan membawa semangat perubahan. Ia juga tidak menampik bahwa peran media sosial sangat penting dalam sosialisasi nilai-nilai dan gagasan politik yang ada di Partai NasDem.

Willy mencontohkan iklim politik di Amerika, bahwa media sosial berperan penting dalam pengelolaan isu untuk menggaet suara pemilih. NasDem, lanjut Willy, yakin bahwa tidak ada cara yang lebih efektif melawan pola politik konvensional seperti money politik, selain lewat platform media sosial.

"Kami tekankan penggunaan kampanye digital, juga tiga strategi yaitu on air, online dan on ground. Ketiganya dilakukan dengan penguasaan isu lokal, karena kita meyakini bahwa inilah strategi paling tepat,” pungkasnya.(*)

Add Comment