a

Serahkan 100 Bacaleg, NasDem Sumut Targetkan Pimpin DPRD

Serahkan 100 Bacaleg, NasDem Sumut Targetkan Pimpin DPRD

MEDAN, (17 Juli): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menargetkan merebut kursi Ketua DPRD dengan menyerahkan 100 bakal anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut, Senin, (16/7).

NasDem menjadi partai pertama yang mendaftarkan bacalegnya.  Sedikitnya 100 orang bacaleg NasDem DPW Sumut telah terdaftar untuk mengikuti Pemilu Legislatif (pileg). Berkas para caleg diserahkan langsung oleh Ketua DPW NasDem Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem Iskandar ST beserta jajaran pengurus NasDem Sumut lainnya.

Usai menyerahkan daftar bakal caleg, Ketua Partai NasDem Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan, jumlah 100 orang bakal caleg itu diserahkan sesuai dengan jumlah kursi yang diperebutkan untuk DPRD Sumut.

Ketika membuka masa pendaftaran, Partai NasDem Sumut sempat menerima calon hingga sekitar 500 orang, namun diseleksi lagi hingga menjadi 100 orang.

Dalam menyusun daftar bakal caleg tersebut, Partai NasDem berupaya untuk menempatkan sosok-sosok yang diperkirakan mendapatkan dukungan dari masyarakat. Dengan demikian, diharapkan Partai NasDem dapat meraih posisi lima besar dalam perolehan kursi di DPRD Sumut

"Target kita masuk dalam unsur pimpinan dewan. Pimpinan di DPRD Sumut itu ada lima," katanya didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST.

Menurut Erry Nuradi, dalam daftar bakal caleg Partai NasDem itu, terdapat mantan bupati dan tokoh masyarakat yang dikenal di tengah masyarakat.

Karena itu, bakal caleg yang diusung Partai NasDem Sumut tersebut diharapkan mudah untuk berinteraksi dan menarik dukungan karena memiliki sejarah yang cukup baik di kalangan masyarakat.

Selain itu, Partai NasDem juga tetap mencalonkan seluruh kader yang masih duduk sebagai anggota DPRD Sumut. (*)

Add Comment