a

NasDem HST Kalsel Daftarkan Bacalegnya Naik Becak

NasDem HST Kalsel Daftarkan Bacalegnya Naik Becak

BANJARMASIN, (17 Juli): Partai NasDem Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menarik perhatian masyarakat saat 30 bakal calon anggota legislatifnya berangkat dari Kantor NasDem ke KPUD HST dengan masing-masing calegnya menaiki becak.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Tri Bunadi, mengatakan agar para calegnya nanti bisa merakyat dan tidak gengsi terhadap apapun.

"Menggunakan becak, karena mengajak para abang becak memeriahkan acara pendaftaran, dan itu tadi, agar para caleg kalau jadi nanti tidak boleh jauh dari rakyat karena sesungguhnya anggota legislatif juga berasal dari rakyat," ungkap Muhammad Rifa'i Sekretaris Bapilu NasDem HST yang juga alumni ABN Angkatan 1 

Sedangkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalimantan Selatan mendaftarkan bakal calon anggota legislatif Pemilu 2019 ke KPU setempat diarak dengan iringan kesenian hadrah.

Ketua DPW Partai NasDem Kalsel H Guntur Prawira di kantor KPU Kalsel, mengatakan partainya sengaja membawa kesenian berciri Islam tersebut agar suasana meriah sekaligus sebagai wajud perhatian kepada kesenian daerah.

"Kami ingin memberikan terbaik dalam kesenian daerah, terutama di momen pendaftaran bakal calon legislatif Pemilu 2019," ujar Guntur di sela-sela menyerahkan berkas daftar bacaleg ke KPU Kalsel.

Lebih jauh Guntur mengatakan, dengan kerja keras timnya akhirnya bisa menyusun daftar para calon wakil rakyat, hingga diakui sah oleh KPU Kalsel.

Guntur menyebutkan, jumlah 55 bakal calon yang bertarung memperebutkan 55 kursi DPRD Kalsel dari partainya itu terdiri dari 34 laki-laki dan 21 perempuan.

"Kalau persentasenya 38 persen perempuan. Ini artinya, dari amanat undang-undang terpenuhi lebih dari 30 persen," tukasnya.

Ditegaskan Guntur, pendaftaran bacaleg dilakukan serentak Senin, karena bertepatan dengan ulang tahun Ketua Umum DPP Partai NasDem H Surya Paloh.

"Jadi, hari Senin itu Partai NasDem secara serentak di seluruh Indonesia mendaftarkan diri ke KPU, sekaligus menghargai ketua umum yang tengah berulang tahun," pungkas Guntur.(Muh.Rifa'i/*)

Add Comment