a

NasDem Beri Peran dan Posisi Strategis bagi Perempuan

NasDem Beri Peran dan Posisi Strategis bagi Perempuan

PALU, (17 Juli): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah memberikan peran dan posisi strategis kepada kaum perempuan di Pemilihan Legislatif 2019.

"Bahkan ada beberapa caleg perempuan ditempatkan pada nomor urut 1," ucap Ketua DPW NasDem Sulteng Tahmidy Lasahido, di Palu, Selasa, (17/7).

NasDem telah mendaftar secara serentak di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Senin (16/7).  Saat mendaftar di KPU Sulteng, di Palu, NasDem menggunakan kesenian tradisional yaitu rebana dan berjalan kaki dari gerbang kantor penyelenggara pemilu itu hingga disambut di depan gedung.

Tahmidy menyebutkan terkait pemenuhan kuota perempuan yang menjadi salah satu syarat dalam pendaftaran, NasDem melebihi kuota.

"Keterwakilan perempuan 30 persen dipenuhi, bahkan ada yang lebih. Di beberapa dapil ada yang 30 persen dan dapil lainnya juga melebihi 30 persen," ujar Tahmidy.

Tahmidy juga menyebut beberapa perempuan yang menjadi caleg ditempatkan pada nomor urut 1, hal ini tentu menjadi andalan dalam Pileg 2019.(*)

Add Comment