a

Kostum Khas Bali, Sepeda Ontel dan Topeng Jokowi Iringi NasDem Bali ke KPU

Kostum Khas Bali, Sepeda Ontel dan Topeng Jokowi Iringi NasDem Bali ke KPU

DENPASAR, (17 Juli): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali secara resmi mendaftarkan nama-nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) nya yang akan ikut dalam pesta demokrasi tahun 2019 mendatang ke Kantor KPUD Bali di Jalan Cok Agung Tresna No. 8, Kota Denpasar, Bali, Senin (16/7).

Namun berbeda dengan prosesi pendaftaran yang dihelat partai politik lainnya, NasDem Bali datang ke Kantor KPUD Bali sambil menggowes sepeda lengkap dengan pakaian khas dan topeng mirip wajah Presiden Jokowi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa menerangkan, kedatangan rombongan NasDem ke KPUD Bali dengan topeng mirip wajah Jokowi bukan tanpa alasan, melainkan kata dia itu adalah salah satu bentuk dukungan kepada Presiden Jokowi.

"Kami ingin para calon legislatif identik dengan Jokowi dalam artian upaya untuk mendukung mengawal program," kata dia.

Selain itu, lanjut Oka, dari seremonial kostum khas yang mereka gunakan itu juga menjadi satu nilai yang diharapkan dapat diteladani dari figur seorang Jokowi oleh barisan caleg yang dimiliki NasDem Bali.

“Kita melihat satu sosok kepemimpinan yang perlu kita suri teladani terlebih bagi calon calon anggota legislatif yang kami daftarkan hari ini,” tambahnya.

Menggowes sepeda saat mendaftar ke KPUD juga kata Oka menjadi satu simbol kesederhanaan yang identik dekat dengan semua rakyat. Menurut Oka hal itu mendukung tema yang diusung NasDem bali di Pileg 2019 yakni ‘Dari Rakyat Kembali ke Rakyat: Jokowi adalah Kita’.

“Sifat kesederhanaan merakyat kerja keras dan sangat dekat dengan rakyat adalah salah satu satu ciri khas dari Presiden Jokowi yang harus kami tularkan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Oka mengungkapkan ada 55 orang bakal calon anggota legislatif yang mendaftar untuk DPRD Bali. Plus sembilan orang mendaftar untuk Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) RI.(*)

Add Comment