a

Digerudug Mantan Ketua Partai, NasDem Purworejo Makin Optimis

Digerudug Mantan Ketua Partai, NasDem Purworejo Makin Optimis

PURWOREJO, (17 Juli): Penerapan Politik Tanpa Mahar yang digulirkan Partai NasDem tampaknya semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), Partai NasDem menjadi kekuatan baru yang menarik barisan mantan Ketua Partai hingga membuat suasana yang lebih segar di kancah perpolitikan Purworejo.

Secara mengejutkan nama-nama seperti mantan Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Imam Abu Yusuf, mantan Ketua Partai Demokrat RM Abdullah, mantan Sekda sekaligus mantan calon Bupati Purworejo Muhammad Fauzi dan Ny Sri Marhaini yang juga istri Ketua  PDI Perjuangan Angko Setiyarso Widodo tampil di bangku Bakal Calon Anggota DPRD (BCAD) Kabupaten Purworejo.

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem, RM Abdullah usai melakukan pendaftaran di KPU Purworejo, Senin (16/7) mengungkapkan bahwa formasi yang diturunkan NasDem di Pileg 2019 mendatang di Kabupaten Purworejo merupakan kombinasi yang sangat proporsional, antara senior dan junior yang ada di NasDem.

“Caleg kita merepresantasikan Indonesia, dari berbagai latar belakang, suku, agama dan lainya menyatu di tubuh NasDem,” ujarnya.

Tidak hanya menggaet para mantan ketua partai, NasDem juga mengisi kursi BCAD dengan sederet nama politisi senior lainnya, seperti Tursiyati dan Nur Hadi yang merupakan mantan Anggota DPRD Purworejo dari Fraksi PKB.

RM Abdullah menyebutkan pihaknya sediri tidak memiliki strategi khusus untuk menggaet politisi senior di Purworejo. Melainkan Partai NasDem, kata dia, merupakan partai gagasan yang menawarkan perubahan dan semangat baru di kancah politik tanah air dan siap memberikan kejutan di Pileg mendatang.

“Kami ini sampai kerepotan menerima bakal caleg, bahkan sampai tadi pendaftaranpun ada orang mengikuti kita ke KPU untuk mendaftar di NasDem,” katanya.

Angko Setiyarso Widodo sendiri mengaku mantap mendukung istrinya gabung ke Partai NasDem dan mengikuti pemilihan legislatif. Ia menilai Partai NasDem menjadi partai terbersih yang setia melakukan gerakan perubahan untuk Indonesia dari Kabupaten Purworejo.

“Partai NasDem punya masa depan lebih baik. Membawa Purworejo lebih baik. Serta partai bersih tanpa mahar politik ini itu,” kata legenda PDI Perjuangan ini.

Imam Abu Yusuf juga rela melepaskan jabatannya sebagai Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) di Kabupaten Purworejo, Ia mengambil langkah itu demi bergabung dengan Partai NasDem yang diyakininya benar-benar memperjuangkan kepentingan rakyat yang lebih luas.

“Sejak pendaftaran partai peserta pemilu dulu, saya sudah tidak lagi menjadi Ketua PBB,” tegasnya.

Lebih jauh, Ketua NasDem Purworejo, Eko Januar Susanto meyakini dengan komposisi seperti ini, ia optimis Partai NasDem mampu menduduki Fraksi sendiri di DPRD Purworejo. Menurutnya dengan bergabungnya politisi senior ke NasDem akan semakin membawa semangat dan citra baru yang sangat positif bagi jagat politik Kabupaten Purworejo.

“Jika ini kehendak sejarah, NasDem bukan hanya mewarnai, tapi memberi kontribusi lebih. dan ini sejarah baru bagi NasDem sejak berdiri di Kabupaten Purworejo,” pungkasnya.(*)

Add Comment