a

NasDem Ciamis Optimis Raih 6 Kursi Legislatif

NasDem Ciamis Optimis Raih 6 Kursi Legislatif

CIAMIS, (16 Juli): Sebagai partai peserta pemilu 2019 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Ciamis, Jawa Barat, memperlihatkan keseriusan dan kesiapannya menghadapi pemilu dengan mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) mereka ke KPUD Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman No. 43 Ciamis, Jawa Barat, Senin, (16/7).  

Sekitar jam 13.00, Pengurus DPD dan bacaleg DPRD Partai NasDem Ciamis mendatangi kantor KPUD Ciamis, dan diterima Komisioner KPUD Ciamis.

Ketua DPD NasDem Ciamis, Dafid Firdaus yang ditemani Sekretaris DPD NasDem Ciamis Asep Gumilar, SH mengatakan NasDem Ciamis telah memenuhi kuota caleg di semua daerah pemilihan (dapil).  

“Alhamdulillah DPD NasDem Ciamis bisa memenuhi kuota caleg dari semua dapil, ini semua karena Partai NasDem menerapkan Politik Tanpa Mahar sehingga seluruh caleg yang daftar ke Partai NasDem tidak membayar untuk pendaftaran maupun untuk penentuan nomor urut,” ungkap Dafid. 

Lebih jauh Dafid juga menyatakan tingginya animo masyarakat untuk nyaleg di Partai NasDem karena mereka berpatokan pada keberhasilan Partai NasDem memenangkan Pilkada 2018. 

"Salah satu faktor NasDem Ciamis diminati para caleg juga dikarenakan pada pilkada kemarin calon Bupati Ciamis yang diusung NasDem, Herdiat-Yana dan pasangan calon gubernur jabar Ridwan Kamil–UU Ruzhanul Ulum menang," ujar Dafid.  

Dari hasil verifikasi berkas pendaftaran caleg Partai NasDem, KPUD Ciamis menyatakan bahwa semua berkas sudah memenuhi syarat atau MS.

Dafid yakin dan optimis, di pemilu 2019 nanti NasDem Ciamis Insya Allah bisa memperoleh 6 kursi di DPRD Ciamis.

Sala satu caleg NasDem Ciamis di Dapil 2 yaitu Abdul Majid, S.Pd.I merasa optimis menghadapi pemilu 2019, itu karena kerja politik yang sudah dia laksakan selama 3 tahun belakangan ini. “Insyaallah saya sangat optimis”, pungkasnya.(*)

Add Comment