a

NasDem Calonkan Figur Baru Target Pimpinan DPRD

NasDem Calonkan Figur Baru Target Pimpinan DPRD

PALU, (16 Juli): Partai NasDem mencalonkan beberapa figur baru untuk menunjang target meraih kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi  Tengah (Sulteng) Tahmidy Lasahido mengemukakan,  beberapa figur lama yang telah berhasil menjadi anggota DPRD Sulteng masih tetap dipertahankan, dikompilasikan dengan beberapa figur baru.
"NasDem punya target menang di Sulawesi Tengah, jadi kami berusaha untuk itu. Jadi semua caleg yang kami ajukan, Insyal Allah semua berpotensi," ucap Tahmidy Lasahido, di Palu, usai mengantar berkas pendaftaran calon anggota legislatif DPRD Sulteng di KPU provinsi setempat, Senin, (16/7).

Pada pileg tahun 2014 Partai NasDem berhasil meraih lima kursi di DPRD Sulteng. Figur yang dicalonkan dan berhasil raih suara terbanyak di dapil masing-masing yaitu Nasution Camang dapil satu meraih 1.326 suara, Ibrahim A Hafid dapil dua 5.179 suara, Yahdi Basma dapil tiga 4.944 suara, Iskandar Darise dapil lima 2.444 suara, dan Muh Masykur dapil 6 meraih 5.193 suara.

Beberapa figur itu, sebut Tahmidy, masih dicalonkan kembali untuk mendongkrak target NasDem menang di Sulteng. Namun, NasDem tetap menambah figur baru yaitu antara lain yaitu Nilam Sari Lawira yang merupakan istri dari Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali.

Nilam Sari Lawira merupakan akademisi aktiv Universitas Tadulako berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil. Pilihannya untuk terjun ke dunia politik membuat dirinya harus mundur dari dunia akademik dan berhenti dari ASN.

Ia akan bertarung di dapil Donggala-Sigi, bersaing dengan rekan se-partainya yakni Muh. Masykur. Selain Nilam Sari Lawira, urai Tahmidy, NasDem juga mencalonkan Hasan Patongai dan Sony Tandra, Adi Pitoyo, 
"Alhamdulillah dalam proses penentuan dan pengajuan caleg berjalan lancar. Dan kami di Partai NasDem sendiri kader secara internal juga terakomodir dalam pengacuan caleg," ujar Tahmidy.

Dirinya mengaku bahwa pada proses penjaringan bakal caleg terdapat beberapa calon yang tereliminasi dan pindah ke partai politik lain. Namun, sebut dia, hal itu berkaitan dengan sikap politik masing-masing pribadi.

Lanjut dia menyebut bahwa NasDem akan melakukan kerja-kerja kolektif dan terpimpin untuk meraih kemenangan pada pileg 2019 mendatang.

"Kami target meraih 9-10 kursi di DPRD Provinsi Sulteng. Saat ini kami telah meraih 5 kursi, karena itu dapil yang menjadi lumbung kemenangan harus lebih di tingkatkan perolehan suaranya," sebut dia.

DPW NasDem Sulteng mendaftarkan 45 calon legislatif untuk di DPRD Sulteng yang akan bertarung di enam dapil di Sulawesi Tengah pada 2019 mendatang. Saat mengajukan berkas pendaftaran sekitar pukul 13.45 wita, fungsionaris DPW NasDem Sulteng diterima oleh Ketua dan anggota KPU masing-masing Tanwir Lamaming, Sahran Raden, Syamsul Gafur, Halima, serta komisioner Bawaslu Sulteng Zatriawati.(*)

Add Comment