a

Menilik Laga Final Piala Dunia 2018

Menilik Laga Final Piala Dunia 2018

PADANG, (15 Juli): Gelaran laga Piala Dunia akan memasuki babak akhir pada minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB. Dua tim dari daratan Eropa berhasil melaju dari babak penyisihan grup hingga sampai ke babak final, Kroasia dan Perancis, tim yang akan beradu teknik, taktik, dan keberuntungan di  Stadion Luzhniki, Moskwa. Sebagai ajang kompetisi sepakbola bergengsi antar negara yang digelar di Rusia. Kedua tim tampil solid sejak awal mula merintis jalan menuju final.

Pada laga final ini terdapat berbagai macam komentar dan prediksi dari banyak orang. Baik dari pemerhati sepakbola, olahragawan hingga politisi. Tak terkecuali dengan Irwan Afriadi, anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat dari Fraksi NasDem. Menurutnya, Perancis memang diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang di pentas final piala dunia ini. Hal ini dikarenakan kekuatan Perancis yang terdapat banyak pemain bintang dalam skuatnya. 

“Secara kekuatan Prancis lebih dijagokan sebab memiliki deretan pemain bintang. Namun, pada final kali ini saya menjagokan Kroasia karena Kroasia merupakan tim yang solid dan bermain secara tim bukan individu,” ungkap Iwan Afriadi yang kerap memperhatikan perkembangan sepakbola ini.

Selain itu, dalam pentas kompetisi Piala Dunia, Liga Champions, dan Liga Eropa juga terdapat permainan di  balik layar untuk menentukan hasil pertandingan. Terjadi dramatisasi dalam setiap gelaran kompetisi top dunia.  

“Dalam gelaran Piala Dunia dan Piala Eropa serta liga-liga top dunia selalu menyajikan dramatisasi serta hal-hal yang non teknis juga menentukan hasil dari laga tersebut. Hal ini diperkuat dengan siklus pemenang juara dunia baru setiap 20 tahun sekali. Di lain sisi,  Kroasia yang kerap menang dramatis juga memiliki mentalitas dan motivasi tinggi untuk memenangi Piala Dunia untuk pertama kalinya . Oleh karena itu Kroasia layak untuk mengangkat trofi Piala Dunia tahun ini” tutup Iwan Afriadi. (NasDem Sumbar/MJ/*)

Add Comment