a

NasDem Sebut Jokowi Sudah Kantongi Nama Cawapres, Tinggal Umumkan

NasDem Sebut Jokowi Sudah Kantongi Nama Cawapres, Tinggal Umumkan

JAKARTA, (9 Juli): Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.  Para partai koalisi pendukung Jokowi saat ini masih menunggu momen yang tepat bagi Jokowi dan para ketua umum partai untuk mengumumkan nama cawapres pada saat yang tepat.

"Jokowi sudah kantongi nama tinggal umumkan saja ke publik di momentum politik yang tepat. Sebentar lagi mudah-mudahan sebelum akhir bulan Juli sudah diumumkan," tutur Johnny saat ditemui di kantor DPP NasDem, Jakarta, Senin (9/7).

Johnny menegaskan, cawapres Jokowi dipastikan merupakan pendamping yang tepat bagi Jokowi dalam melanjutkan periode kepemimpinannya pada 2019-2024. Cawapres merupakan orang yang memiliki visi yang sama dengan NasDem dan Jokowi.

"Kami yakini, tokoh cawapres akan semakin melengkapi Jokowi," paparnya.

Saat ini para ketua umum partai terus membangun komunikasi politik dengan Presiden Jokowi untuk membahas kapan waktu yang tepat mengumumkan nama cawapres ke publik. Para partai pendukung Jokowi untuk sementara masih menunggu usungan presiden dan calon presiden dari pihak oposisi.

"Pihak kami sudah beres ada capres dan cawapres, tinggal pihak sebelah diharapkan segara umumkan capres definitif mereka, selanjutnya kita akan umumkan cawapres Jokowi yang tentu saja aka membuat kejutan positif," tutur Johnny. (Uta/*)

Add Comment